Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lisda Hendrajoni: Sumbar Penyumbang Kemerdekaan

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:34 WIB Last Updated 2021-08-14T01:34:45Z
Lisda Hendrajoni.

Painan, Rakyatterkini.com  -  Wakil Ketua DPP Partai NasDem yang juga legislator DPR RI dari Sumbar, Lisda Hendrajoni mengemukakan, spirit juang Bung Hatta akan terus menjadi pendorong perjuangannya sebagai wakil rakyat. Begitu juga bagi partai.


Itu disampaikan Lisda dalam sebuah bincang dengan wartawan. Sebagai wakil dari rakyat di Sumbar I, Ia juga mendorong rakyat di Dapilnya untuk meneladani Bung Hatta, tokoh Sumbar yang menjadi salah satu Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.


Bung Hatta, kata Lisda, dikenal juga sebagai Bapak Koperasi, Bapak Kedaulatan Rakyat, Bapak Perumahan Nasional dan Bapak Hak Asasi Manusia. "Tidakkah cukup jelas perjuangan-perjuangan beliau dari berbagai sebutan itu?".


Sebagai orang Sumbar, beliau telah membawa kita memasuki kemerdekaan. Selanjutnya, bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu harus menjadi kesadaran kolektif rakyat Indonesia di Sumbar," kata Lisda.


Lisda mendorong, rakyat Indonesia di Sumbar untuk berkontribusi positif bagi negara Republik Indonesia. Dengan begitu, orang Minang telah menunjukkan rasa syukurnya dengan mampu melanjutkan semangat juang Bung Hatta.


"Saya sebagai wakil rakyat dari Sumatera Barat I, sesuai dengan kapasitas saya di komisi bidang Agama dan Sosial di DPR RI, siap untuk menjadi penyambung aspirasi putra-putri Sumbar dan penyerta perjuangan orang Minang," kata Lisda.


NasDem, sambung Lisda, membawa semangat juang Bung Hatta dalam gerak restorasi untuk mewujudkan Negara Indonesia yang menyejahterakan rakyatnya.


Jika dulu Bung Hatta berjuang mentransformasi Indonesia dari korban penjajahan panjang menjadi sebuah negara merdeka, maka saat ini kita bisa berjuang bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dampaknya, seru Lisda.


Pandemi telah dirasa dampaknya dan belum diketahui kapan ujungnya. Sektor ekonomi, politik (kedaulatan, red) dan sektor sosial akan bertransformasi, "Di sinilah putra-putri Sumbar harus bisa ambil peran," pungkas Lisda. (baron)




×
Berita Terbaru Update