Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kepala BNPB Apresiasi Korem 031/WB Dirikan Dapur Umum

Selasa, 10 Agustus 2021 | 01:30 WIB Last Updated 2021-08-10T00:52:56Z

Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito apresiasi Korem 031/WB.


Pekanbaru, Rakyatterkini.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito mengapresiasi inisiasi Danrem 031 Wirabima (WB), Brigjen TNI M Syech Ismed bersama Kapolda dan Pemprov Riau mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.


Itu disampaikan Ganip kepada wartawan disela meninjau dapur umum di komplek Gedung Kerapatan Adat LAM Riau, Minggu 8 Agustus 2021.


Dia juga memuji kesigapan petugas yang bekerja menyiapkan makanan dan didistribusikan langsung kepada masyarakat. Sehingga bantuan paket sembako itu bisa tepat sasaran dan sampai kepada warga yang membutuhkan.


Jenderal bintang tiga ini, juga mengaku sangat terkesan dengan semangat bergotong royong perangkat daerah di Riau, mulai dari Pemprov Riau, Forkopimda serta pihak swasta lainya dalam penanganan Covid-19.


Ditambah  lagi, semua ini merupakan swadaya sendiri tanpa menunggu perintah dan bantuan dari pusat. "Maka itu saya sangat terkesan dengan Riau.


Selain itu jelasnya, selama berada di Riau ia telah telah mengunjungi berbagai persiapan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan Pemprov bersama Forkopimda dan Kabupaten Kota di Riau.


Sementara, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, sesuai target sebelumnya untuk dapur umum ini akan terus ditingkatkan dan diupayakan berjalan hingga pandemi Covid-19 berakhir di Riau.


Beberapa hari sebelumnya, kata Danrem, dukungan untuk dapur umum ini mulai terus mengalir dari masyarakat maupun pengusaha kita yang ada di Riau.


Panglima Madya Penggawa LAM Riau, Datuk Yudi Syafrudin mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito di Bumi Lancang Kuning. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update