Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Izin Berusaha jadi Mudah, Aplikasi OSS Diluncurkan Kementerian Investasi

Senin, 09 Agustus 2021 | 22:45 WIB Last Updated 2021-08-09T15:45:43Z
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengikuti secara virtual peluncuran aplikasi OSS.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Memudahkan proses perizinan bagi investor, aplikasi OSS (Online Single Submission) merupakan portal satu pintu perizinan investasi.


Aplikasi itu diluncurkan Kementerian Investasi, diikuti secara virtual oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Senin 9 Agustus 2021.


Wabup menyampaikan harapannya agar pelaku usaha di Tanah Datar akan merasakan manfaatnya dengan kemudahan yang diberikan, dijamin bebas pungli dan prosesnya tidak lama.


Aplikasi OSS (Online Single Submission) akan mengantisipasi praktek-praktek percaloan dan minta mayarakat segera melapor jika  kesulitan


Wabup berharap untuk dapat memperkuat sosialiasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan aplikasi perizinan OSS oleh Dinas PMTSP Naker dan meningkatkan koordinasi dengan dinas atau lembaga yang berkaitan dengan perizinan agar pelayanan  masyarakat bisa maksimal.


Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjelaskan OSS merupakan aplikasi portal satu pintu perizinan yang menyangkup empat ruang lingkup yakni periznan di tingkat kabupaten/kota, provinsi, Kementerian/Lembaga (K/L), dan Kementerian Investasi.


Menurutnya sistem OSS ini merupakan bentuk kolaborasi percepatan dalam rangka memberikan perizinan berusaha. (farid)




×
Berita Terbaru Update