Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hari Ini Hansastri Dilantik Jadi Sekdaprov Sumbar

Kamis, 12 Agustus 2021 | 05:16 WIB Last Updated 2021-08-12T03:11:41Z
Hansastri.


Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Mahyeldi hari ini melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri, di Kantor Gubernur Sumbar. Pelantikan tersebut setelah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Dari informasi yang diperoleh, setelah Surat Keputusan (SK) penunjukan Hansastri ditandatangani Persiden Joko Widodo, pelantikan segera dilakukan.


“Benar, informasinya Kamis 12 Agustus 2021 dilantik,” sebut sumber tersebut, Rabu 11 Agustus 2021.


Sementara itu, Gubernur Mahyeldi, mengatakan, pelantikan segera dilakukan. Saat ini Pemprov Sumbar sedang mempersiapkan administrasi pelantikan tersebut.


“Ya, pesan Pak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), melalui yang bersangkutan, pelantikan memang harus segera dilakukan,” sebutnya, Selasa 10 Agustus 2021.


Disebutkannya, saat ini izin dari Kemendagri sudah selesai, sehingga proses pelantikan sudah dipersiapkan.


Disampaikannya, dengan pelantikan Hansastri tersebut ke depan dapat bekerjasama tim dengan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam menjalankan roda Pemerintah Provinsi Sumbar.


Mahyeldi berpesan, Hansastri dalam menjalankan amanahnya nanti harus taat aturan. “Tidak boleh emosi, apalagi emosional. Segala sesuatu harus disikapi sabar, tidak boleh melanggar aturan. Sekali lagi, jangan sampai melanggar aturan,” tegasnya.


Menurutnya, Hansastri adalah orang yang tepat menjabat Sekdaprov Sumbar. Karena selama ini, Hansastri menjadi yang terbaik dalam seleksi.


“Saya pikir, dia bisa memahami. Kemarin menjadi yang terbaik dalam perencanaan daerah di nasional. Keunggulan seperti itu menjadi pertimbangan,” ulasnya. (*/mj)




×
Berita Terbaru Update