Notification

×

Iklan

Gubernur Sumbar Apresiasi Program Satu Tahfidz Center Satu Kecamatan

Senin, 02 Agustus 2021 | 20:21 WIB Last Updated 2021-09-06T10:53:57Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi berkunjung ke Pasaman Barat.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi apresiasi program satu tahfidz center satu kecamatan, di Kabupaten Pasaman Barat yang dinilainya akan berkontribusi dalam penguatan ABS SBK di daerah itu.


"Tahfidz center ini akan membentuk generasi yang pintar serta berakhlak. Ini akan jadi pendorong kemajuan Sumbar ke depan," katanya saat meresmikan Rumah Tahfidz Talamau Tahfidz Center di Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Senin 2 Agustus 2021.


Menurutnya program itu sejalan dengan falsafah hidup orang Minangkabau Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah yang harus terus dilestarikan.


Ia menyebut Pemprov Sumbar mendukung penuh upaya peningkatan SDM di daerah. Koordinasi antara provinsi dan kabupaten akan terus diperkuat untuk mewujudkan hal tersebut.


Selain di bidang pendidikan, Pemprov Sumbar juga akan memperkuat koordinasi di bidang pertanian dan perekonomian karena Pasaman Barat memiliki potensi besar di bidang tersebut.


Jagung merupakan salah satu komoditas potensial yang bisa dikembangkan di Pasaman Barat. Apalagi kebutuhannya di Sumbar masih belum terpenuhi.


Sementara itu Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan program satu tahfidz center satu kecamatan memang merupakan salah satu visi misi dari bupati yang telah mulai dijalankan.


Dia menyebut ada beberapa hal yang bisa menyebabkan generasi muda terjerumusnke arah negatif. Diantaranya gelaran musik pesta pernikahan yang bisa langsung sampai jam 2 dini hari.


Hal itu telah menjadi catatan bagi pemerintah daerah sehingga dikeluarkan kebijakan untuk membatasi gelaran musik pesta hanya sampai pukul 22.00 WIB. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update