Notification

×

Iklan

Gubernur dan Wagub Serahkan Mobil Dinas Baru untuk Penanganan Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 | 21:27 WIB Last Updated 2021-08-21T01:42:49Z

Gubernur Mahyeldi serahkan mobil dinas ke Satgas Covid-19.


Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan mobil dinas baru, pada Satgas Penanganan Covid-19. Untuk operasional sebagai kepala daerah akan menggunakan kendaraan pribadi.


"Mencermati isu mobil dinas kepala daerah sumbar dalam dua hari ini, maka saya atas nama pribadi dan pemerintah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua karena telah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik. Mobil Dinas itu diserahkan pada Satgas Covid-19 untuk operasional," katanya, Kamis 19 Agustus 2021.


Gubernur menjelaskan, pembelian mobil dinas Mitsubishi Pajero sudah dianggarkan sejak tahun 2020 sebelum dirinya terpilih jadi gubernur. Penganggaran ini diusulkan oleh DPRD Sumbar dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan. 


Sementara itu, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy mengikuti jejak Mahyeldi dengan menyerahkan mobil dinas baru untuk operasionalnya kepada Satgas Covid-19.


Mobil dinas Hyundai Palisade yang baru digunakan untuk operasional selama sebulan terakhir itu diterima perwakilan Satgas Covid-19 Sumbar Mulyadi.


Data Biro Umum Setdaprov Sumbar, pembelian mobil dinas kepala daerah tersebut sudah dianggarkan sejak tahun 2020 sebelum gubernur periode 2021-2024 dilantik.


Penganggaran diusulkan oleh DPRD Sumbar dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan sehingga tidak ada satupun peraturan yang dilanggar dalam pengadaannya. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update