Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dekranasda Solsel Sukses Adakan Lomba Desain Baju Muslimah

Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-08-15T08:33:34Z
 Lomba desain baju muslimah.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Ny. Erniati Khairunas, sebagai Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Solok Selatan mengatakan, pakaian muslimah saat ini bisa menjadi peluang bagi para desainer muda Solok Selatan untuk mensejahterakan diri.


Salah satunya, dengan cara memasarkan desain pakaian muslimah yang telah dibuat, hal tersebut akan mendorong pengembangan ekonomi kreatif. 


"Selain untuk diri sendiri, bisa juga kita temukan peluang dan kesempatan berbisnis, untuk semakin mensejahterakan diri, keluarga dan masyarakat sekitar," ungkapnya didamping Wakil Ketua Dekranasda Ny Bet Yulian Efi dalam lomba desain baju muslimah Dekranasda di Padang Aro. 


Beliau menambahkan, saat ini perkembangan teknologi begitu pesat, adanya berbagai online marketplace diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya untuk dapat membantu para perancang memasarkan produk secara lebih luas, juga sebagai sumber informasi arah tren busana yang ingin dirancang.


Lomba desain baju busana muslimah ini diikuti oleh 31 peserta yang merupakan para desainer dari Solok Selatan. Juri nasional dan lokal juga dihadirkan untuk memberikan penilaian. (alwis)




×
Berita Terbaru Update