Notification

×

Iklan

Bantuan Obat-obatan dari Presiden sampai di Padang

Jumat, 06 Agustus 2021 | 20:21 WIB Last Updated 2021-08-09T13:59:11Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi terima bantuan obat-obatan dari presiden.


Padang, Rakyatterkini.com - Ratusan paket obat-obatan Covid-19 bantuan dari Presiden RI Joko Widodo sampai di Padang, dijemput langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.


"Presiden memberikan tiga macam bantuan yaitu 100 unit konsentrator oksigen, obat-obatan serta tambahan vaksin untuk masyarakat Sumatera Barat. Hari ini telah sampai paket obat-obatan," kata Gubernur di BIM, Jumat 6 Agustus 2021.


Dijadwalkan besok, bantuan 100 konsentrator oksigen juga akan mendarat di Sumbar dan segera bisa dimanfaatkan untuk penanggulangan Covid-19.


Gubernur mengatakan obat-obatan yang dikirim khusus untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri dan akan segera didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Sumbar.


Ia menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Sumbar atas perhatian Presiden kepada kondisi penanganan Covid-19 di daerah itu.


Sebelumnya Presiden Joko Widodo menelpon Gubernur Mahyeldi, Kamis (5/8) sekitar pukul 15.20 WIB untuk menanyakan kondisi penanganan Covid-19 di daerah itu.


"Presiden menanyakan perkembangan penanganan Covid-19 di Sumbar. Kita melaporkan kondisi terkini dan Presiden langsung menanggapi dengan memberikan bantuan," kata Gubernur.


Mahyeldi menyebut laporan yang disampaikan diantaranya tentang kenaikan kasus positif di Sumbar. Hal itu disebabkan jumlah testing dan tracing yang ditingkatkan beberapa waktu terakhir.


Kemudian tentang penanganan pasien di rumah sakit yang dilakukan secara berjenjang mulai dari RSUD di kabupaten dan kota serta rumah sakit rujukan untuk pasien dengan kondisi gejala berat.


Persoalan ketersediaan oksigen juga menjadi salah satu laporan yang diberikan Gubernur Mahyeldi kepada Presiden dan langsung ditanggapi dengan bantuan 100 unit konsentrator oksigen. 


Semakin tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 juga menjadi perhatian dari Presiden. "Dalam satu minggu ke depan tambahan vaksin akan dikirimkan ke Sumbar. Sementara untuk konsentrator dan obat-obatan dalam satu dua hari ke depan akan dikirim ke Sumbar," katanya. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update