Notification

×

Iklan

27 Poktan Tanah Datar Memperoleh Alsintan

Kamis, 12 Agustus 2021 | 22:20 WIB Last Updated 2021-08-12T15:20:02Z

27 Poktan Tanah Datar memperoleh alsintan.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari anggota DPR RI Hermanto diserahkan secara simbolis kepada 27 kelompok tani (Poktan) Tanah Datar, Kamis 12 Agustus 2021.


Kadis Pertanian Yulfiardi menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan anggota DPR RI Alsintan yang diberikan dapat membantu dan mempermudah pekerjaan petani, untuk dapat di manfaatkan dengan maksimal. 


Yulfiardi berharap dengan adanya bantuan ini lahan bisa di garap dengan maksimal dan tidak ada yang terbengkalai. Ia juga sampaikan pelihara dan teknis pemeliharaannya diserahkan kepada Poktan asalkan jangan memberatkan anggota ataupun masyarakat yang ingin memakai Alsintan.


Yulfiardi menjelaskan 27 Alsintan yang diberikan terbagi 2 macam yaitu 17 unit Alsintan Pra Tanam . 10 unit Alsintan Pasca Panen.

 

Alsintan Pra Tanam berupa 1 unit TR-4, 6 unit TR–2, 2 unit Cultivator dan 8 unit pompa air tersebar di Poktan di Kecamatan Rambatan, Lima Kaum, Batipuh, Pariangan, Lintau Buo Utara, Batipuh Selatan, Sungai Tarab, Tanjung Emas dan Lintau Buo. 


Sedangkan Alsintan Pasca Panen berupa 2 unit power thresher, 4 unit power thresher multiguna, 3 unit corn sheller dan 1 unit corn sheller mobile tersebar Poktan di Kecamatan Lintau Buo Utara, Salimpaung, Batipuh Selatan, Lintau Buo Utara, Rambatan dan Sungai Tarab. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update