Notification

×

Iklan

Walikota Hendri Septa Pantau Pelaksanaan Kurban di Padang

Rabu, 21 Juli 2021 | 06:08 WIB Last Updated 2021-07-20T23:08:38Z

Walikota Padang, Hendri Septa bersama kepala OPD berkeliling dengan sepeda motor memantau pelaksanaan kurban.

Padang, Rakyatterkini.com - Guna memantau proses penyembelihan hewan kurban, sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes), Wali Kota Padang melakukan monitoring ke sejumlah masjid dan musala, Selasa 20 Juli 2021.


Dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Scorpio bergenre Japstyle, wali kota milenial tersebut rela berpanas-panasan demi memastikan pelaksanaan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H tersebut sesuai ketentuan. 


Wali kota itu pun juga diikuti rombongan terdiri dari para Asisten dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.


Rombongan memulai monitoring dari kediaman resmi wali kota menuju beberapa masjid dan musala di sepanjang Jalan Raya Ampang menuju By Pass hingga ke Musala Al Ikhlas Palo Pasa, Korong Gadang, Kuranji.

 

Di sana wako pun didapuk panitia kurban melakukan penyembelihan seekor hewan kurban yang merupakan bantuan dari BRI Kanwil Padang. Setelah di sana peninjaun pun berlanjut ke beberapa masjid dan musala di wilayah Kecamatan Pauh sebelum kembali ke rumah dinas.


Wako Hendri Septa menyebutkan, Kota Padang saat ini tengah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat sesuai Instruksi Mendagri No.20 Tahun 2021 selama 12-20 Juli 2021.


Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran (SE) yang diantara poinnya mengatur tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H sekaligus penyembelihan hewan kurban. 


Hendri pun mengaku bersyukur dalam monitoring yang ia lakukan tersebut, setiap masjid dan musala yang dikunjungi mampu menerapkan prokes Covid-19. Terlihat rata-rata panitia kurban memakai masker dan menjaga jarak. (hms)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update