Notification

×

Iklan

Sawahlunto Terima Penghargaan KLA Tiga Tahun Berturut-turut

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:31 WIB Last Updated 2021-07-30T10:31:51Z

Walikota Deri Asta memegang trophy KLA Nindya.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Penghargaan KLA kategori Nindya untuk ketiga kalinya yang diperoleh Kota Sawahlunto, diterima Walikota Sawahlunto Deri Asta dari Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.


Penghargaan tersebut diserahkan pada penghargaan kota/kabupaten Layak Anak Tahun 2021 secara virtual di aplikasi zoom meeting online atau virtual, pada Kamis 29 Juli 2021 di Ruang Rapat Balaikota Sawahlunto.


Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, Pemko Sawahlunto terus melakukan evaluasi dan peningkatan kinerja sehingga segera Kota Layak Anak kategori Utama bisa diperoleh Kota Sawahlunto.


Dikatakan Walikota Deri Asta, juga selaras dengan salah satu misi Pemko Sawahlunto, yakni memberikan perhatian dan bantuan khusus terhadap kelompok marginal (termasuk anak-anak, lansia, disabilitas.


Berbagai langkah yang telah dilakukan Pemko terkait perlindungan anak adalah sterilisasi iklan/sponsor rokok, Perda perlindungan perempuan dan anak, penanda rumah yang didalamnya ada anak, dukungan pada Forum Anak Kota Arang (FAKA), serta berbagai program lainnya.


"Kita di pemerintahan harus komitmen memberikan perlindungan dan bimbingan yang maksimal pada anak. Masa depan Sawahlunto itu kan berada di tangan para anak-anak, "ujar Deri.


Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD PPA) Kota Sawahlunto, Efriyanto, mengatakan untuk dapat meraih predikat yang lebih tinggi atau kategori utama, butuh dukungan dari semua stakeholder.


Sementara itu, dalam sambutannya Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyatakan apresiasinya terhadap 275 kabupaten/kota yang mendapatkan predikat KLA.


Penghargaan itu diberikan kepada Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.


Dari penghargaan kota layak anak ini diharapkan mampu menjadi inspirasi dan motivasi dalam mendorong peningkatkan ke depan untuk lebih baik lagi dalam melindungi dan memfasilitasi anak-anak generasi penerus kita yang sekian tahun ke depan masa depan bangsa ada di tangan mereka. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update