Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wagub Minta PKK Responsif Terhadap Kondisi Covid-19

Rabu, 07 Juli 2021 | 19:41 WIB Last Updated 2021-07-08T01:06:23Z
PKK diminta responsif terhadap Covid-19


Padang, Rakyatterkini.com - Tim Penggerak (TP) PKK dari tingkat provinsi hingga nagari diminta untuk tanggap dan responsif terhadap Covid-19 dengan mengarahkan program dan kegiatannya guna membantu menyelesaikan persoalan tersebut. 


"PKK memiliki cabang sampai tingkat nagari, sehingga memiliki kemampuan untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran virus," kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy saat membuka Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berprestasi ke XVIII tingkat Provinsi di Pentas Utama Gondariah Kota Pariaman, Rabu 7 Juli 2021.


Audy mengatakan pemerintah memiliki keterbatasan dan tidak mungkin berjalan sendiri melaksanakan seluruh program kegiatan, karena itu dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak termasuk lembaga dan organisasi kemasyarakatan seperti PKK. 


Kader PKK di tingkat bawah juga diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berita-berita hoax tentang vaksin yang disinyalir sebagai salah satu sebab capaian vaksinasi di provinsi itu masih rendah. 


"Vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk melawan penyebaran Covidi-19. Meskipun harus diakui bahwa tidak 100 persen efektif, tetapi dari hasil evaluasi sangat besar manfaatnya dalam melawan penyebaran virus," katanya. 


Ia mengatakan Pemprov Sumbar sangat mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi tersebut.


Sementara itu ketua TP PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar mengatakan pelaksanaan jambore itu sebenarnya sudah tertunda satu tahun. Namun masih bisa dilaksanakan pada 2021 meski dalam kondisi pandemi.


Ia mengatakan jambore tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada kader-kader PKK terbaik di Sumbar yang penilaiannya telah selesai dilakukan. Perlombaan dan kegiatan selama jambore juga akan diberikan apresiasi.


Terkait pandemi Covid-19 Harneli mengatakan PKK juga juga akan berperan dalam mensosialisasikan program-program pemerintah seperti penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi di tengah masyarakat. 


Ia juga menyampaikan terima kasih pada Pemkot Pariaman yang telah menfasilitasi pelaksanaan jambore tersebut.


Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan saat ini daerahnya masuk zona kuning Covid-19, karena itu masih bisa melaksanakan beberapa kegiatan meskipun harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 


Ia berharap jambore yang digelar bisa berjalan dengan sukses hingg akhir. Ia juga mengajak peserta untuk bisa menikmati wisata Pariaman yang sangat mempesona. (gp)




×
Berita Terbaru Update