Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pasar Nagari Batu Basa Ikuti Lomba Pasar Rakyat Tingkat Sumbar

Rabu, 07 Juli 2021 | 19:54 WIB Last Updated 2021-07-07T12:54:06Z
Pasar Nagari Batu Basa ikuti lomba pasar rakyat tingkat Sumbar.


Aur Malintang, Rakyatterkini.com - Pasar Nagari Batu Basa, IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman mengikuti perlombaan pasar rakyat tingkat provinsi Sumatra Barat, Rabu 7 Juli 2021.


Kabid Perdagangan Provinsi Sumatra Barat, Ridonal mengatakan lomba ini terdapat berbagai indikator yang dinilai, seperti pengawasan dan peran dari pemerintahan setempat, perencanaan, aspek pedagang beserta barang dagangannya dan lain sebagainya. 


Pelaksanaan lomba pasar desa ini tidak semata-mata hanya ajang perlombaan, namun lebih terhadap pembinaan dan mengevaluasi berbagai kekurangan yang perlu dibenahi sehingga hasilnya sebagai masukan kebijakan bagi pemerintah desa maupun kecamatan. 


Besar harapan nantinya pasar tradisional lebih maju, tertib, profesional dalam pengelolaan, dan nyaman baik bagi pedagang maupun pengunjung.


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyambut baik kegiatan ini. Dimana dengan diadakannya kegiatan ini akan menjadikan pasar tradisional lebih baik dalam pengelolaannya juga kekurangan yang ada di pasar tradisional akan dapat diperbaiki.


Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyambut baik kegiatan ini, yang diharapakan tidak hanya itu kegiatan ini bernilai sangat positif, karena dengan diadakannya kegiatan ini lebih dapat mengevaluasi juga memperbaiki kekurangan yang ada pada pasar tradisional.


Kegiatan ini dihadiri Dewi Roslaini, kepala Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM, Camat IV Koto Aur Malintang, Syukur,  Wali Nagari Aur Malintang, Azwar Mardin, dan Kepala Pasar, Batu Basa Rudichanra. (sgr)




×
Berita Terbaru Update