Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dubes Arab Saudi akan Resmikan Mushola Journalist Boarding School

Kamis, 01 Juli 2021 | 09:17 WIB Last Updated 2021-07-01T02:17:48Z
Zoom meeting SMSI dengan Duta Besar Arab Saudi.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi siap untuk mengunjungi Journalist Boarding School (JBS) di Cilegon, Banten. 


Kesiapan itu disampaikan Esam dalam bincang dengan para pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar Rabu, 30 Juni 2021.


Dalam  kegiatan yang digelar secara virtual ini,  banyak hal yang dibahas, bahkan Ketua Umum SMSI Firdaus mengundang Duta Besar Arab Saudi untuk mengunjungi JBS, sekalian meresmikan mushola yang saat ini pembangunannya sedang berjalan di di lingkan JBS.


"Kita memiliki JBS atau Pusdiklat SMSI yang letaknya di Kota Cilegon, Banten, ini merupakan pertama di Indonesia bahkan di Asia dan merupakan pusat pelatihan yang nantinya akan melahirkan generasi jurnalis yang profesional," jelas Firdaus.


Menanggapi hal tersebut,  Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Essam bin Abid Altagafi mengatakan  bahwa dirinya siap menghadiri acara peresmian mushola di JBS tersebut.


"Insya allah kami hadir, sampaikan undangan jauh - jauh hari agar nanti bisa mengatur jadwalnya," ucap Essam.


Perlu diketahui JBS merupakan lembaga pendidikan "Jurnalistik Plus” pertama di Indonesia, bahkan di Asia karena juga mengajarkan siswanya untuk bisa membaca dan menghafal Alquran.


Di JBS peserta  didik disediakan penginapan di bangunan berlantai dua dengan luas 300 meter persegi. Dengan begitu setiap peserta dapat diasuh dan diawasi secara langsung oleh para mentor handal.


“Journalist Boarding School” yang dilaunching pada akhir April 2019 lalu ini  siap menampung 30 peserta setiap tahun. Setiap peserta akan mengikuti pendidikan selama satu tahun, dengan peningkatan materi secara berjenjang.


Sekolah jurnalistik itu dibangun, bukan semata berorientasi bisnis, tetapi lebih kepada ihktiar bersama dalam rangka mempersiapkan wartawan profetik yang kian diperlukan kehadirannya di era konvergensi media saat ini. (akbar)




×
Berita Terbaru Update