Notification

×

Iklan

Covid Mengganas, Lagi Tiga Jorong di Solok Selatan Zona Merah

Minggu, 25 Juli 2021 | 13:55 WIB Last Updated 2021-07-25T14:24:09Z

Ilustrasi.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Tiga kejorongan di Kabupaten Solok Selatan mengalami perubahan zona merah covid-19, berdasarkan assesment situasi covid-19.


Minggu lalu jorong yang masuk zona merah atau level 4 yakni Jorong Alai Sako, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Jorong Taratak Bukareh Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo dan Jorong Koto Sai Kunyit PT KSI Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo.


"Sekarang Jorong Kurnia, Nagari Talunan Maju, Jorong Bukik Batu dan Jorong Sungai Tangah PT KSI Nagari Sungai Kunyit," kata Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman, Minggu 25 Juli 2021.


Syarat penentuan zona merah lebih dari 4 KK kasus covid dari satu jorong dan level 4 penanganannya seperti biasa.


Bagi yang isolasi mandiri dipantau tenaga survai di samping pemberian pengobatan dan vitamin.


Bagi yang bergejala akan dijemput dan dirawat di RSUD Solok Selatan dan akan ditracking minimal 20 orang yang kontak erat.


Penetapan tiga jorong sebagai zona merah selama seminggu, dan akan berakhir Sabtu 24 Juli 2021 jika tidak ada peningkatan penambahan wabah pandemi covid-19.


Penanganan yang terinveksi diserahkan ke nagari, berskala tetap dirawat tidak gejala dipantau tenaga survei. 


"Kita berharap terjadinya penurunan kasus covid di Solsel, dan kita tetap imbau masyarakat patuhi protokol kesehatan covid," harapnya.


Pemkab Solok Selatan katanya terus mengupayakan pemberian vaksin kepada masyarakat hal ini dalam memutus mata rantai covid, dan ini sebagai program wajib Pemerintah yang harus dijalani.


Sebab segala urusan dan pengurusan administrasi ke pemerintah hingga ke tingkat nagari, yang bersangkutan harus menunjukan sertifikat vaksin.


"Intruksi Bupati Solsel pengurusan administrasi di pemerintahan dilayani ketika masyarakat dan ASN menunjukan sertifikat vaksin," paparnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update