Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Sawahlunto dan Ketua DPRD Temui Dirut MIND ID dan PT Bukit Asam

Kamis, 03 Juni 2021 | 08:36 WIB Last Updated 2021-06-03T01:36:51Z
Wako Deri Asta, Adre Rosiadi dan Eka Wahyu, foto bersama jajaran Direksi MIND ID dan PT Bukit Asam Tbk.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta, difasilitasi oleh Andre Rosiade, anggota Komisi VI DPR RI asal Sumbar, bersilaturahim dengan Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID), Orias Petrus Mudak serta Direktur Utama PT Bukit Asam (PTBA), Suryo Eko Hadianto, Rabu 2 Juni di Jakarta.


Deri Asta dalam pertemuan dengan jajaran Direksi MIND ID dan PTBA didampingi Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu guna untuk membahas  tentang pengalihan lahan pasca tambang PTBA di Sawahlunto untuk dimanfaatkan oleh Pemko dan masyarakat Kota Sawahlunto.


Dari pertemuan yang cukup penting ini, pihak MIND ID serta PTBA dan Pemko Sawahlunto memberikan apresiasi positif dan menyepakati proses pengalihan lahan pasca tambang di Sawahlunto, dapat dilanjutkan dan disesuaikan dengan mekanisme hukum yang ada, termasuk ketentuan dan regulasi yang berlaku.


"Alhamdulillah, kedua petinggi BUMN itu sangat antusias dan apresiasif terhadap keinginan Pemko dan masyarakat Sawahlunto." ujar Deri usai pertemuan tersebut.


Selanjutnya hasil kesepakatan ini, anggota DPR RI Andre Rosiade akan membawanya untuk disampaikan kepada Menteri BUMN Erick Tohir.


"Pada kesempatan pertama jumpa Menteri BUMN Erick Tohir, semua dokumen kesepakatan ini akan saya serahkan kepada menteri, guna melengkapi dokumen sebelumnya, " kata Andre. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update