Notification

×

Iklan

Wagub Audy Joinaldy Serahkan Proposal Rehab Rekon ke BNPB

Kamis, 03 Juni 2021 | 09:09 WIB Last Updated 2021-06-03T02:09:52Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy temui Deputi Kedaruratan BNPB, Dodi Ruswandi.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Menghadapi berbagai bencana, diperlukan upaya penanggulangannya, agar kejadian serupa dapat diatasi.


Atas dasar itu, wakil gubernur Sumater Barat, Audy Joinaldy melakukan kunjungan kerja ke BNPB sekaligus menyerahkan proposal rehab rekon dan diterima Deputi Kedaruratan, Dodi Ruswandi dan Deputi Peralatan Logistik, Prasinta Dewi, Rabu 2 Juni 2021.


Sebagai langkah awal Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan penanggulangan darurat akibat bencana, namun untuk pemulihan kembali infrastruktur yang rusak akibat bencana belum dapat dilaksanakan secara maksimal karena keterbatasan anggaran APBD.


"Untuk mempercepat pemulihan kembali infrastuktur yang telah rusak akibat bencana alam, serta untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam susulan, maka kita berharap kepada BNPB dapat membantu melalui anggaran dana rehab rekon yang terdapat di BNPB," kata Audy Joinaldy.


Penyelenggaraan penanggulangan bencana adalah serangkaian upaya yang meliputi penetapan kebijakan pembangunan yang berisiko timbulnya bencana, kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat dan rehabilitasi yang membutuhkan anggaran yang cukup besar.


Kegiatan penanggulangan bencana adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan sebagai upaya untuk mengdan atau mengurangi ancaman bencana.


Menyikapi kejadian bencana, Audy imbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Ancaman bencana hidrometeorologi belum berakhir, ini terbukti dengan kejadian tanah longsor beberapa waktu lalu di Sumatera Barat. (biro admpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update