Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PMI Tanah Datar Siap Menjadi Mitra Pemerintah

Jumat, 25 Juni 2021 | 08:14 WIB Last Updated 2021-06-25T01:14:16Z
 PMI Tanah Datar siap menjadi mitra pemerintah.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Mendukung program pemerintah daerah, PMI siap menjadi mitra pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh darah.


Dengan  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD M. Ali Hanafiah telah mendirikan Unit Transfusi Darah (UTD).


Ketua PMI Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah mengatakan saat audiensi pengurus PMI dengan Bupati Eka putra. Dihadiri Plh. Sekda Edi Susanto, Kabag Humas dan Protokol, Yusrizal dan Waka Bidang PSD dr. Yesrita Zedrianis, Kamis 24 Juni 2021.


Ketua PMI Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan, semenjak dikukuhkan menjadi ketua tahun 2017 lalu  banyak program yang bisa dilaksanakan sampai sekarang. 


Emi jelaskan kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan pertolongan pertama, donor darah sukarela, serta menjadi tim gugus penanganan Covid-19,yang telah terlaksana dalam berbagai kegiatan yang terbagi dalam 4 program.


"Untuk mendukung program Pemerintah Daerah PMI siap menjadi penyuluh sosialisasi cara penanganan Covid-19 ke Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah-sekolah, "ujar Emi.


Ke depan Emi berharap bupati atau pemerintah daerah melalui OPD terkait bisa saling sinergi melaksanakan program kegiatan yang sekiranya bisa disinergikan.


Saat audiensi dan temu ramah, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi atas peran PMI yang berada di barisan depan saat pandemi, yang cukup besar resiko dalam prosesi pemakaman pasien positif covid-19.


"Sebagai sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah banyak berbuat membantu masyarakat, begitu juga PMI Tanah Datar, "kata bupati.


Bupati Eka pesankan saat bertugas PMI diminta untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan. (farid) 




×
Berita Terbaru Update