Notification

×

Iklan

Pemnag Ulakan Sosialisasikan Tahapan Pilwana

Rabu, 09 Juni 2021 | 17:55 WIB Last Updated 2021-06-09T10:55:39Z

Pemerintah Nagari Ulakan sosialisasikan tahapan pilwana.

Ulakan, Rakyatterkini.com - Pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Padang Pariaman, sudah dekat. Nagari Ulakan yang merupakan salah satu peserta pilwana, melaksanakan sosialisasi pilwana.


Seluruh rangkaian pelaksanaan pilwana, dibagi dalam empat tahapan, yakni persiapan 13 April-13 Agustus 2021, pencalonan 1 Juni-30 Oktober 2021.


Tahapan pemungutan dan penghitungan suara, 25 Oktober-7 November 2021. Pilwana serentak akan diikuti sebanyak 29 nagari di Kabupaten Padang Pariaman. Pelaksanaannya (pemungutan suara) ditetapkan pada Minggu, 31 Oktober 2021.


Plt. Sekcam Ulakan Tapakih, Anesa Satria menyampaikan sosialisasi diharapkan dapat membantu kelancaran jalannya pelaksanaan Pilwana di Nagari Ulakan dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. 


Di samping itu, peserta juga harus memahami regulasi yang ada dan bersikap netral. Agar tidak terjadi konflik di tengah masyarakat, serta gugatan dari pihak-pihak yang dirugikan.


Diharapkan kepada peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti materi yang disajikan dengan serius, karena setelah mengikuti kegiatan ini akan menularkan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. 


Terutama dalam menumbuhkan kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya, dalam Pilwana serentak nantinya. Semoga rangkaian tahapan pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama. 


Begitu juga dengan partisipasi pemilih, akan terjadi peningkatan dan Nagari Ulakan menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Pilwana serentak di Kabupaten Padang Pariaman. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update