Notification

×

Iklan

Pelaku Ekonomi Kreatif Ikuti Bimtek Digital Marketing

Rabu, 09 Juni 2021 | 18:09 WIB Last Updated 2021-06-09T11:09:32Z

Pelaku ekonomi kreatif ikuti bimtek digital marketing.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Meningkatkan kualitas pelaku ekonomi kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar bimbingan teknis digital marketing bagi pelaku ekonomi kreatif seni pertunjukan, Rabu 9 Juni 2021.


Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI, Erwita Dianti mengatakan digital marketing itu penting, apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Media sosial menjadi utama dalam mempromosikan produk maupun pariwisata kepada masyarakat luas.


Ia mengatakan, dalam memasarkan produk harus ada ilmunya, tidak hanya sekadar mengupload, tetapi harus kretif dan memiliki seni dalam mengembangkan produk andalan.


Ia berharap, dengan adanya bimtek ini, pelaku ekonomi kreatif lebih mampu memanfaatkan smartphone masing-masing dalam mempromosikan produknya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen mengatakan promosi itu lebih penting bagi pelaku ekonomi kreatif agar lebih menarik wisatawan.


Ada 100 pelaku seni pertunjukan dilatih untuk memanfaatkan smartphone masing-masing. 


Ketika ada latihan dan seni pertunjukan, ini menjadi bahan bagi pihaknya untuk mempromosikan dengan begitu mereka sekaligus bisa menjadi pasukan media sosial baru khusus untuk seni pertunjukan di Kota Pariaman.


Marhen juga menyebutkan seni pertunjukan di Kota Pariaman ini menarik, baik seni pertunjukan tari pasambahan, tari indang, silek dan pertunjukan seni lainnya.


Semoga nantinya, mereka yang bisa menjadi lebih bisa dan lebih berinovasi lagi dalam menggunakan dan memanfaatkan smarphone dalam promosikan seni pertunjukan yang ada di Kota Pariaman. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update