Notification

×

Iklan

Nagari III Koto Aua Malintang Ikuti Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Sumbar

Rabu, 09 Juni 2021 | 19:04 WIB Last Updated 2021-06-09T12:03:59Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang menghadiri penilaian lomba nagari berprestasi di Nagari III Koto Aua Malintang.


Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang menghadiri penilaian perlombaan nagari dan kelurahan berprestasi di Nagari III Koto Aua Malintang, Kecamatan IV Koto Aua Malintang, Rabu 9 Juni.


Juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Padang Pariaman (DPMD) Erman, Ketua Pembina PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita dan Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman Yusneli serta anggota DPRD kabupaten Padang Pariaman, camat dan wali nagari.


Perlombaan yang diikuti 14 kabupaten/kota, Nagari III Koto Aur Malintang menjadi satu-satunya nagari yang mewakili Kabupaten Padang Pariaman dalam perlombaan nagari dan kelurahan berprestasi Provinsi Sumatera Barat 2021.


Wakil bupati mengatakan perlombaan nagari berprestasi di tingkat provinsi ini sangat penting dalam rangka menilai keberhasilan pembangunan nagari yang dilakukan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan dalam bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan


"Nagari III Koto Aur Malintang adalah salah satu nagari terbaik dari 103 nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


Nagari Aur Malintang sudah banyak mengukir prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi salah satunya menjadi lembaga publik paling informatif tingkat Sumbar 2020.


"Kami berharap kepada tim penilai sudah sepatutnya Nagari III Koto Aur Malintang ini menjadi wakil provinsi Sumatera Barat pada tingkat regional nantinya, "ujar wabup.


Kepala tim penilai Sumatera Barat, Syafrizal mengatakan, ada 7 jenis penilaian yang akan dilakukan yakninya, bidang pemerintahan, kewilayahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat, bidang PKK, dan bidang kelembagaan dan partisipasi masyarakat.


Daftar kabupaten/kota yang mengikuti perlombaan nagari berprestasi provinsi Sumatera Barat tahun 2021;

-Padang Pariaman

-Agam

-Pasaman

-Limapuluh Kota

-Payakumbuh

-Pariaman

-Mentawai

-Kota Solok

-kota Sawahlunto

-Dharmasraya

-Padang Panjang

-Bukittingi

-Pasaman Barat

-Pesisir Selatan. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update