Notification

×

Iklan

Pemkab Tanah Datar Dukung Pembentukan FPRB

Rabu, 23 Juni 2021 | 07:34 WIB Last Updated 2021-06-23T00:34:20Z

Pemkab Tanah Datar dukung pembentukan FPRB.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemkab Tanah Datar menyambut baik pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) untuk kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana.


Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Ermon Revlin, Selasa 22 Juni di Pagaruyung mengatakan pembentukan FPRB dilaksanakan oleh  BPBD Provinsi Sumatera Barat bersama BPBD Tanah Datar.


Kasi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Sumatera Barat, Ilham Wahab, mengatakan FPRB adalah perwujudan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan bencana di daerah yang terdiri dari perwakilan OPD, lembaga usaha, akademisi, ormas, LSM, media massa dan relawan.


Tujuan FPRB ini untuk memastikan pembangunan daerah dan kebijakan yang diambil berbasis pengurangan resiko bencana yang merupakan tindaklanjut dari pelatihan FPRB Provinsi Sumatera Barat, 21 Mei 2021.


Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Ermon berharap terbentuknya FPRB bisa mengoptimalkan pengurangan resiko bencana dan bisa kerja sama dari semua pihak.


“Diharapkan forum ini untuk berpartisipasi di tengah masyarakat bersama penggiat bencana dan tenaga satgas bencana yang ada di masing-masing nagari, "ujarnya. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update