Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ditpolairud Polda Sumbar Miliki Kapal Pemburu

Rabu, 23 Juni 2021 | 07:43 WIB Last Updated 2021-06-23T00:49:33Z
Ditpolairud Polda Sumbar miliki kapal pemburu kejahatan di laut.


Padang, Rakyatterkini.com - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar kini memiliki kapal baru. Kapal tersebut didapat dari Korpolairud Mabes Polri yang dipergunakan untuk tugas perairan di wilayah Sumbar. 


Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, memimpin peresmian pengoperasian kapal tersebut. Ditandai dengan pemecahan kendi ke badan kapal oleh Kapolda, disaksikan oleh Pejabat Utama Polda Sumbar dan Kapolres sejajaran. 


Dirpolairud Polda Sumbar, Kombes Pol Sahat M. Hasibuan, melalui Kabag Binopsnal AKBP Febrialta mengatakan, kapal tersebut merupakan kapal cepat jenis pemburu yang diberi nama KM Mandeh III 2006.


"Kapal tersebut digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengamanan laut di wilayah Sumbar. Spesifikasi teknisnya lebih unggul dari kapal-kapal yang ada dimiliki Ditpolairud Polda Sumbar sebelumnya, dimana mesinnya memiliki 4 x 300 HP (horse power)," katanya.


Dengan kehadiran kapal cepat ini, nantinya akan semakin membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perairan Provinsi Sumatera Barat. 


"Menciptakan wilayah laut yang kondusif dan aman, guna mengantisipasi dari ancaman dan gangguan kamtibmas di perairan Sumbar," ujarnya. 


Kecepatan dari kapal baru tersebut yang dapat dengan mudah mencapai sasaran yang dituju saat melakukan kegiatan kepolisian. 


"Yang terpenting, keberadaan kapal tersebut dapat untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan kejahatan di laut," pungkasnya. (mat)




×
Berita Terbaru Update