Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Muhammadiyah dapat Tanah Wakaf dari Masyarakat

Senin, 14 Juni 2021 | 08:33 WIB Last Updated 2021-06-14T01:33:30Z
Muhammadiyah dapat tanah wakaf dari masyarakat.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Keluarga H. Dt. Bandaro mewaqafkan tanah pada Muhammadiyah untuk pembangunan Rumah Tahfiz Quran Muhammadiyah di Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo.


Muhammadiyah organisasi besar yang tidak bisa dipungkiri kontribusinya untuk bangsa ini dan Tanah Datar, masyarakat mempercayakan waqaf tanahnya untuk dikelola dan dikembangkan menjadi lembaga tahfiz yang berkualitas, mendapatkan apresiasi dari Bupati Tanah Datar.


'Semoga niat baik bisa segera terwujudkan dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak kita di sini, dan ini butuh dukungan bersama, ” ungkap bupati saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Quran Muhammadiyah, di Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Minggu 13 Juni 2021.


Program tahfiz di Tanah Datar dengan cita-cita minimal satu rumah satu hafiz akan terus ditingkatkan sebagai bentuk mempersiapkan generasi Tanah Datar ke depan generasi yang kokoh iman dan baik budinya menghadapi tantangan era globalisasi.


Sementara Ketua Panitia A Dt. Bijayo, dengan semangat dan niat ikhlas untuk menyediakan sarana pendidikan tahfiz untuk anak kemenakan kita, saat ini terkumpul  dana awal lebih kurang Rp127 juta. 


"Mudah-mudahan donatur lainnya baik di kampung halaman dan di rantau juga segera berlomba-lomba untuk amal jariyah ini,” harapan nya.


A Dt. Bijayo menyebutkan rumah tahfiz yang akan dibangun direncanakan 3 lantai yang membutuhkan biaya lebih kurang Rp3 Miliar. (farid)




×
Berita Terbaru Update