Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lulus di IPB dan UIN Jakarta, Dua Siswi SMA1 Sungai Limau Disantuni Alumni

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:51 WIB Last Updated 2021-06-18T10:51:27Z
Lulus di IPB dan UIN Jakarta, dua siswi SMA1 Sungai Limau disantuni alumni
.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Alumni SMA Negeri I Sungai Limau, santuni dua siswa kurang mampu, Jumat 18 Juni 2021, di kampus SMA N 1 Sungai Limau.


Dua siswi itu Silvia Sri Wahyuni, dan Diana Febriza secara ekonomi tidak dapat memenuhi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri di IPB Fakultas Fisika dan UIN Fakultas Farmasi sebagai mahasiswa undangan.


Terkait hal itu, DPW Alumni di sekolah tersebut menyikapi dengan mengumpulkan donasi dengan cara badoncek seluruh alumni SMA N 1 Sungai Limau yang tersebar di seluruh nusantara, agar siswi tersebut dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tersebut.


Ketua Panitia Donasi DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau, Dwiwarman Chan menyebutkan, batuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian rekan-rekan alumni, dan rasa peduli dengan pendidikan siswa siswi SMA N 1 Sungai Limau. 


Ia berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini, tapi bisa berkelanjutan tiap tahunnya untuk kebaikan siswa siswi di SMA N 1 Sungai Limau.


Bahkan kegiatan lainya seperti kepedulian pendidikan menjadi perhatian serius bagi semua alumni SMA N 1 Sungai Limau, dan bisa berkesinambungan.


"Pada hari ini, kami dari alumni berbagai angkatan yang tersebar di seluruh nusantara menyerahkan bantuan donasi untuk pendidikan adek adek kita tersebut, dengan total Rp14 juta, agar bantuan ini dapat dipergunakan," kata Dwiwarman.


Ia berharap, semoga kegiatan ini dapat memotivasi yang lain, untuk berbagi dengan sesama, membantu tidak harus nunggu berlebih, berbagi tidak harus nunggu kaya, itu motivasi untuk alumni juga menjadi pelajaran untuk alumni dan adik-adik semua.


Kepala Sekolah SMA N 1 Sungai Limau, Yurnalis mengapresiasi atas sikap yang telah dilakukan oleh DPW Alumni guna memberikan donasi dan motivasi bagi siswa siswi SMA N 1 Sungai Limau.


"Alhamdulillah atas respon dari alumni di sekolah ini anak didik kami dapat memenuhi undangan sebagai mahasiswa di perguruan tersebut," kata dia.


Ia menyebutkan, tanpa bantuan dari semua elemen masyarakat, khususnya alumni di sekolah ini sistem belajar dan mengajar terkait pendidikan untuk siswa siswi di sekolah dapat terlaksana dengan baik.


Untuk tahun ajaran tahun 2021-2022, sebanyak lebih kurang 30 orang SMA N 1 Sungai Limau menempati perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.


Ia berharap, kegiatan seperti ini hendaknya berkesinambungan guna melahirkan siswa siswi yang dapat dibanggakan oleh sekolah ini.


Syarifudin, orang tua siswi Diana Febrina mengatakan dengan adanya bantuan dari alumni itu, dirinya sangat terbantu untuk meringankan beban pendidikan anaknya di perguruan tinggi tersebut.


"Alhamdulillah dengan adanya bantuan donasi ini, anaknya saya dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, dan saya sangat berterimakasih kepada pihak sekolah telah menjembatani anak saya dengan alumni sekolah tersebut, sehingga Diana Febrian dapat masuk di Perguruan tinggi UIN Jakarta," sebutnya sedikit terharu.


Rasa haru itu juga dirasakan oleh Silvia Sri Wahyuni yang diterima di IPB Bogor. "Alhamdulillah, cita cita saya dapat terwujud, dan sangat berterimakasih kepada kakak-kakak alumni yang telah peduli dengan saya, "ujarnya. (sgr)




×
Berita Terbaru Update