Notification

×

Iklan

Lubuk Gadang Selatan Dinilai, PKK Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Selasa, 15 Juni 2021 | 07:34 WIB Last Updated 2021-06-15T00:34:09Z

PKK diharapkan tingkatkan kesejahteraan keluarga.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, wakili Solok Selatan pada Lomba Tim penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sumatera Barat. 


Tim penilai yang dipimpin Wakil Ketua TPP PKK tingkat Provinsi Fitria Joinaldy mengunjungi nagari tersebut, Senin 14 Juni 2021.


Bupati Solok Selatan, Khairunas mengingatkan salah satu tujuan utama dibentuknya gerakan PKK adalah membantu peningkatan kesejahteraan keluarga. 


"Patut diingat, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program-program pemerintah daerah, "kata Khairunas.


Bupati berharap penilaian TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut dapat dijadikan sebagai momentum penggerak kinerja TP PKK di semua tingkatan didaerah itu.


"Penilaian kesatuan gerak PKK yang kita laksanakan hari ini, diharapkan menjadi momentum bagi kita semua terutama bagi kader PKK untuk menjadikan kegiatan ini sebagai tujuan guna meningkatkan kinerja TP PKK di semua tingkatan," kata Khairunas.


Ditempat yang sama Ketua TP PKK Solsel Ny. Erniati Khairunas mengatakan akan berupaya maksimal agar TP PKK Kabupaten Solsel tidak hanya menyuguhkan program-program saja, tetapi ikut memikirkan dan yang paling utama memperbaiki dan meningkatkan prakarsa, kemaun dan kemampuan serta kualitas SDM.


"Kami berkomitmen dan akan berupaya memperbaiki dan memprakarsai kualitas SDM dalam pendataan program-program PKK di Kabupaten Solsel," katanya.


Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam lomba gerakan PKK tersebut, baik maayarakat, OPD, perbankan, perusahaan, dan lainnya.


"Semoga diberikan hasil yang terbaik oleh tim penilai nanti," harapnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update