Notification

×

Iklan

Lima Tahun Kabur, Napi Lapas Lubuk Basung Berhasil Ditangkap

Selasa, 29 Juni 2021 | 08:50 WIB Last Updated 2021-06-29T01:50:17Z

Lima tahun kabur, napi Lapas Lubuk Basung ditangkap lagi.


Agam, Rakyatterkini.com - Kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sejak 2016 lalu, YN  berhasil ditangkap kembali oleh petugas Lapas Kelas IIB Lubuk Basung, Agam.


Narapidana itu kabur dari Lapas Lubuk Basung pada 20 Maret 2016. Selama pelariannya ia bersembunyi di Pulau Jawa.


Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Senin 28 Juni mengatakan lima tahun berselang, petugas Lapas mendapat kabar dari masyarakat bahwa YN telah kembali ke kampungnya di Batu Kambing, Kecamatan Ampek Nagari.


Tidak menunggu lama, petugas KPLP beserta kepolisian melakukan penyelidikan pada Minggu (27/6) malam ke lingkungan tempat tinggal YN.


Setelah dipastikan dia adalah YN, petugas Lapas Lubuk Basung langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ampek Nagari.


Setelah berkas lengkap, lima petugas Lapas Lubuk Basung beserta tim Kepolisian Sektor Agam bergegas menuju ke rumah YN. Petugas berhasil menangkap YN dan dibawa ke Polsek Ampek Nagari untuk dilakukan pemeriksaan..


“Kini YN dibawa ke Lapas Lubuk Basung untuk dilakukan serah terima dengan pihak Lapas yang diterima oleh Kepala Lapas, Suroto,” katanya. (mur/ts)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update