Notification

×

Iklan

Harga Mulai Rp5 Jutaan, Asus VivoBook 15 Sasar Semua Kalangan

Senin, 21 Juni 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-06-21T02:00:00Z

Harga mulai Rp5 Jutaan, Asus VivoBook 15.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Asus VivoBook 15 (A516) resmi hadir di Indonesia. Laptop ini menyasar semua kalangan untuk beraneka ragam kebutuhan, apa spesifikasinya dan berapa harganya?


VivoBook 15 hadir dengan bodi yang ringkas. Laptop ini memiliki bobot 1,8 kilogram dan ketebalannya hanya 19.9mm membuatnya tetap mudah untuk dibawa bepergian. Tidak hanya itu, Asus menyediakan charger yang sangat ringkas dan mudah untuk dimasukkan ke berbagai kompartemen di dalam tas.


Seperti kebanyakan laptop Asus, VivoBook 15 mengadopsi NanoEdge Display yang menghadirkan bezel layar yang tipis. Ini membuat laptop ini dapat memiliki screen-to-body ratio hingga 83%. Tidak hanya itu, ukurannya jadi setara dengan laptop 14 inci yang masih menggunakan bezel layar tebal.


Dibekali dengan keyboard full-size yang telah dilengkapi backlit, membuat laptop ini tetap dapat digunakan meski dalam kondisi gelap. Keyboard VivoBook 15 (A516) juga didesain secara ergonomis dan lebih kokoh. Setiap tombol keyboard-nya memiliki key travel sejauh 1,4mm yang sangat ideal untuk mengetik.


Untuk keamanan, Asus membekali fingerprint sensor. Fitur yang biasanya terdapat di laptop kelas premium tersebut memungkinkan pengguna dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 Home tanpa perlu mengetik password.


Soal dapur pacunya, Asus VivoBook 15 ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core generasi kesepuluh. Beberapa varian dibekali chip grafis Nvidia GeForce MX330 untuk pengguna yang membutuhkan performa grafis ekstra.


Agar dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan, VivoBook 15 hadir dengan konfigurasi hardware yang beragam, termasuk pada jenis media penyimpanan data serta memori. Asus menyematkan memori DDR4, sementara untuk penyimpanannya mengandalkan dua jenis, yaitu 2.5" SATA dan M.2 PCIe.


Asus memberikan perlindungan ekstra untuk HDD bernama E-A-R HDD Protection. Perlindungan tersebut dapat menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya.


Konektivitas yang disediakan mulai dari port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, serta combo audio jack untuk memenuhi kebutuhan konektivitas sehari-hari. VivoBook 15 turut dibekali dengan WiFi 5 dan Bluetooth 4.1. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update