Notification

×

Iklan

Ketua Komisi III DPRD jadi Narasumber Workshop Informasi Publik

Senin, 21 Juni 2021 | 09:29 WIB Last Updated 2021-10-07T02:29:47Z

Dewiwarman.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Ketua Komisi III DPRD Padang Pariaman, Dewiwarman hadir sebagai narasumber Workshop Penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP), Senin (21/6) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


Informasi merupakan kebutuhan mendasar setiap orang sebagai pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional. 


Hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.


Salah satu tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah menyediakan informasi publik bagi pemohon informasi, dengan adanya pejabat pengelola informasi dan dokumentasi.


Diharapkan implementasi undang-undang keterbukaan informasi publik dapat berjalan efektif dan hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas secara nyata dapat terpenuhi.


Kegiatan dilaksanakan setiap tahun dalam rangka penyempurnaan tugas PPID utama dan PPID pembantu. "Kami mengajak seluruh pihak yg terkait dengan PPID untuk dapat melaksanam peran dan tugas dalam penyelanggaraan informasi publik, juga terus berupaya untuk meningkatkan keterbukaan informasi publik itu sendiri, untuk mewujudkan Padang Pariaman sebagai kabupaten yg informatif,tentu itu dapat terwujud dengan kerjasama dan persamaan tujuan, ”ungkapnya. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update