Notification

×

Iklan

Forum Pengurangan Resiko Bencana Dibentuk di Solok Selatan

Selasa, 15 Juni 2021 | 17:05 WIB Last Updated 2021-06-15T10:05:37Z

Forum pengurangan resiko bencana dibentuk di Solok Selatan.



Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana dan Pembinaan Kelompok Siaga Bencana Kabupaten Solok Selatan (FPRB), dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Selasa 15 Juni 2021.


Dalam pembentukan forum ini, pihak penyelenggara melibatkan tiga narasumber, akademis dan seluruh unsur yang ada di Solok Selatan, termasuk BUMN, tokoh masyarakat, LSM dan PWI, RAPI, dan lain lain.


Acara dibuka Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Fidel Effendi, didampingi Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Sumatera Barat, Burhan Wahab, Sekrestaris BPBD Solok Selatan, Diki Nanda Utama, forkopimda.


Ketua penyelenggara kegiatan, Diki Nanda Utama mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari pimpinan agar setiap kabupaten segera membentuk forum pengurangan resiko.


Krgiatan ini diikutin semua elemen, unsur, masyaralat yang ada di Solok Selatan, dengan anggaran dari BPBD provinsi dan kabupaten.


Kasi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Sumater Barat, Burhan Wahab mengatakan, terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan pembentukan forum dengan melibatkan semua elemen.


Tujuan dari kegiatan ini adalah ingin melakukan evaluasi dan memonitoring pelaksanaan kegiatan KSB dan siaga bencana yang ada di seluruh kabupaten/kota.


Untuk Provinsi Sumatera Barat sudah terbentuk 7 forum pengurangan resiko dan 12 kabupaten  lagi masih dalam tahap persiapan. Di Kabupaten Solok Selatan akan diadakan jambore kebencanaan.


Bupati Solok Selatan diwakili Asiste 1, Fidel Effendi dalam arahnya menyampaikan, kegiatan pembentukan forum ini sangat tepat untuk wilayah Solok Selatan, karena wilayahnya rentan dengan bencana, baik itu banjir, longsor dan sebagainya.


Kabupaten Solok Selatan sangat jauh berbeda dengan daerah lain, sering dilanda bencana, Solok Selatan banyak memiliki sungai sungai besar, perbukitan dan gunung. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update