Notification

×

Iklan

FIFGROUP Hijaukan Bumi dan Pecahkan Rekor MURI

Senin, 28 Juni 2021 | 19:25 WIB Last Updated 2021-06-28T12:25:03Z

Hijaukan bumi dan lingkungan oleh FIFGROUP.


Jakarta, Rakyatterkini.com – Manusia hidup berdampingan dengan alam, sudah sepatutnya menjaga dan memelihara kondisi alam lingkungan sekitar. 


Banyaknya penebangan pohon memicu sejumlah potensi kerusakan alam yang dapat berakibat pada rusaknya ekosistem.


PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk, mengadakan Kick Off Hijaukan Bumi dan Lingkungan “Penanaman Pohon Endemik FIFGROUP 2021” sekaligus pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk penanaman pohon Endemik (pohon ketapang dengan nama latin Terminalia catappa) secara serentak di 55 titik se-Indonesia. 


Acara ini dibuka secara seremoni oleh Esther Sri Harjati, Human Capital (HC), General Support (GS) dan Corporate Communication Director FIFGROUP pada Senin, 28 Juni 2021.


Melihat kondisi penyebaran covid-19 yang semakin tinggi, acara yang dilakukan dengan cara hybrid atau memadukan offline dan virtual ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah daerah dan pusat dan sudah melalui prosedur yang ditentukan.


4.500 pohon endemik Indonesia yang ditanam oleh 55 cabang FIFGROUP yang tersebar di seluruh Indonesia. Pohon atau tanaman endemik adalah pohon atau tanaman yang keberadaannya unik di suatu wilayah dan tidak ditemukan di wilayah lain secara alami.


Esther dalam kata sambutannya menuturkan penyebab perubahan iklim ini tidak hanya karena bencana alam saja, tetapi juga akibat yang dilakukan oleh manusia itu sendiri.


Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Indonesia setidaknya 1.649.258 hektare hutan habis terbakar pada 2019, 296.757 hektar pada 2020, dan hingga akhir Mei 2021 ini, sekitar 29 ribu hektar hutan terbakar.


Awan Rahargo, Senior Manager MURI mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar FIFGROUP yang telah melakukan gerakan mulia yaitu penanaman 4.500 pohon endemik di Indonesia yang dilakukan secara serentak di 55 titik tersebar seluruh Indonesia. 


Oleh karenanya ini telah mampu dicatat sesuai dengan syarat dan kriteria MURI sebagai pencatat peristiwa-peristiwa superlatif. Dengan bangga dan hormat, serta sudah disaksikan oleh manajemen FIFGROUP dan rekan FIFGROUP, kami MURI memberikan penghargaan kepada FIFGROUP. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update