Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Destinasi Wisata Aua Sarumpun, Takjub dan Memikat

Senin, 07 Juni 2021 | 09:13 WIB Last Updated 2021-06-07T02:13:41Z

Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian di lokasi wisata Aua Sarumpun.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Destinasi wisata Aua Sarumpun dengan latar Danau Singkarak serta kawasan perbukitan dan nagari salingka danau sangat menakjubkan dan memikat.


Sekian lama destinasi ini dibuka masyarakat didukung Pemkab Tanah Datar merupakan andalan, dan destinasi alternatif yang ramai dukunjungi.


Suasana indah ini dinikmati Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian bersama sejumlah perangkat daerah sengaja berkunjung ke sana.


Kabid Wisata Disparpora Efrison, Minggu 6 Juni 2021 menyebutkan bupati menyatakan takjub dan terpukau menyaksikan pemendangan alam destinasi Aua Sarumpun berada di Nagari III Koto Kecamatan Rambatan.


“Bupati meyakini potensi akan menjadi destinasi luar biasa yang ramai dikunjungi, dimana Pemkab akan berupaya melakukan pengembangan-pengembangan,” kata Efrison.


Pemkab, katanya, sedang berupaya melakukan pengembangan agar destinasi wisata tersebut semakin menarik bagi wisatawan dan menghabiskan waktunya lebih lama di Tanah Datar.


Nampaknya, infrastruktur jalan menuju puncak, dan sarana pendukung lainnya yang tentu butuh dilakukan Pemkab.


Sehingga, menurut Kabid Wisata, saat Pemkab telah menetapkan pariwisata sebagai sektor unggulan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena memiliki multiplayer effect manfaatnya, seperti terhadap sektor pertanian, transportasi, penginapan dan industri. (ydi)




×
Berita Terbaru Update