Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bahu Jalan Talago Gunuang Amblas, Butuh Perhatian Pemerintah

Rabu, 16 Juni 2021 | 13:32 WIB Last Updated 2021-06-16T06:32:26Z
Bahu jalan amblas, butuh perhatian pemerintah.



Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kondisi sebagian bahu jalan di sepanjang ruas Jalan Talago Gunuang cukup memprihatinkan. Kerusakannya membahayakan karena ada bagian aspal yang sudah runtuh.


Menurut ketua pemuda yang biasa di sapa Mak Erwat bahu jalan mengalami kerusakan saat alat berat beraktifitas saat melakukan pengerjaan lahan yang belum diketahui rencana pembangunan nya oleh warga.


Masyarakat berharap pemerintah segera memperbaiki bahu jalan tersebut, sebab semakin hari diameter amblasnya makin membesar.


Tokoh masyarakat Datuak Malano menceritakan, bahu jalan sepanjang liku Talago Gunuang sudah banyak yang terkikis air, kondisi ini sangat menggangu lalu lintas kendaraan yang lalu lalang.


"Air menggerus tanah pada bahu jalan, sebaiknya Pemda Tanah Datar  segera memperbaiki dengan menimbun pinggiran jalan, "ujar Datuak Malano.


Saat dikonfirmasi pada kepala daerah yang saat itu disampaikan ajudan bupati, Ikbal belum mendapatkan laporan terkait kondisi bahu jalan yang membahayakan masyarakat bahakan pengendara yang melewati jalur tersebut.


Reporter Rakyatterkini.com pun mencoba menghubungi Wali Nagari Saruaso Agus dia juga belum mendapatkan laporan dari Jorong setempat.


Masyarakat setempat sangat menyayangkan perhatian pemerintah maupun Kepala Dinas PU yang terkesan abai dalam memperhatikan keadaan di wilayah Talago Gunuang, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas. (farid)




×
Berita Terbaru Update