Notification

×

Iklan

22 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Padang Pariaman

Rabu, 30 Juni 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-06-30T13:30:00Z

Wakil Gubernur, Audy Joinaldy tebar 22 ribu bibit ikan di Padang Pariaman.


Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menebarkan 22 ribu bibit ikan di area irigasi perairan umum, Nagari Aie Tajun Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.


"Ini untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Di sini ada potensi perairan, sayang jika tidak dimanfaatkan untuk perikanan," kata Audy, Rabu 30 Juni 2021.


Wagub mengatakan semua potensi yang ada di nagari harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


Ia berpesan untuk bisa menjaga dan mengelola ikan yang telah disebarkan tersebut, sekaligus memikirkan restocking agar manfaatnya bisa dirasakan secara berkelanjutan.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan sebagian besar masyarakat Nagari Aie Tajun, Lubuk Alung sebenarnya adalah petani sawah. Namun belakangan sebagian pindah ke ladang jagung karena ada perusahaan yang bersedia menampung hasil produksi.


Perikanan adalah usaha bersama masyarakat nagari yang dipanen bersama sekali setahun pada momentum Maulid Nabi. 


"Karena ini adalah milik bersama, maka semua harus menjaga termasuk dalam hal pemeliharaan. Jangan setelah dilepas dibiarkan saja tanpa dipelihara," katanya.


Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada Wagub Audy karena perhatiannya yang sangat besar pada masyarakat Padang Pariaman.


"Sebelumnya untuk peternakan ayam, Wagub juga bersedia untuk datang. Sekarang kembali menyerahkan bantuan pada masyarakat Padang Pariaman," katanya.


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Yosmeri mengatakan bibit ikan yang dibantu tersebut diantaranya Nila 12 ribu ekor, puyu 5 ribu ekor dan tawes 5 ribu ekor. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update