Notification

×

Iklan

Tim Terpadu Lakukan Razia Masker di Painan, 25 Orang Terjaring

Selasa, 04 Mei 2021 | 10:02 WIB Last Updated 2021-05-04T03:02:32Z

Tim gabungan melakukan operasi yustisi di Painan, Sumatera Barat.

Painan, Rakyatterkini.com - Tim terpadu Kodim 0311, Polres, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan, melakukan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan.


Operasi yustisi dengan melakukan razia bagi masyarakat yang tidak memakai masker dilakukan di Jalan Ilyas Yakub Painan, di depan taman Spora, Senin 3 Mei 2021.


Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal, mengatakan operasi dilakukan bertujuan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.


"Akhir-akhir ini sebagian besar masyarakat sudah abai dengan protokol kesehatan, mereka ke luar rumah tanpa memakai masker, sementara kasus positif covid 19 terus meningkat," kata Dailipal.


Dikatakan, dalam razia tersebut, pihaknya berhasil menjaring sebanyak 25 orang warga yang tidak memakai masker. "Ke 25 pelanggar tersebut diberi sanksi teguran lisan," kata Dailipal.


Selain melakukan razia di jJalan Ilyas Yakub, pihaknya juga melaksanakan operasi yustisi di sejumlah masjid dan mushalla Kecamatan IV Jurai.


Berdasarkan hasil kegiatan tersebut masih banyak ditemui jamaah yang tidak memakai masker dan remaja serta anak anak membakar kembang serta petasan di sekitar masjid. "Terhadap jemaah yang melanggar diberikan teguran lisan," katanya.


Dalam kesempatan itu, Dailipal, mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan covid 19. 


Hal tersebut, sangat penting karena sejak sebulan ini kasus positif covid terus meningkat, termasuk kasus kematian. "Sepekan terakhir terdapat empat orang kasus positif covid 19 yang meninggal di Pessel," ungkapnya.


Berdasarkan catatan tim Satgas sampai Senin 3 Mei kasus positif covid 19 di Pesisir Selatan, sudah mencapai 1.532 orang, meninggal 46 orang, dan sembuh 1393 orang dan yang diisolasi mandiri serta di  di rumah sakit sebanyak 93 orang. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update