Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekdako Sawahlunto Ambun Kadri Tutup Bimtek SAKIP 2021

Minggu, 02 Mei 2021 | 19:34 WIB Last Updated 2021-05-02T12:34:47Z
Sekdako Sawahlunto, Ambun Kadri bersama narasumber dan asisten I, II, III


Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri menutup Bimtek Manajemen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Implementasinya Terhadap Inovasi Pelayanan Publik.


Bimtek diikuti jajaran OPD Pemko Sawahlunto, Minggu, 2 Mei 2021 di Bukittinggi. Bimtek tersebut dilaksanakan dengan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). 


Melalui Bimtek itu, Walikota Deri Asta pada pembukaan kegiatan berpesan agar dapat berbuah pada peningkatan kinerja seluruh jajaran OPD. Sebab itu, Walikota mengingatkan peserta jangan lengah pada seremonial bimtek saja, melainkan harus benar - benar memastikan ada ilmu yang diperoleh dari bimtek itu. 


"Kita butuh peningkatan kinerja. Selain itu juga butuh inovasi dan terobosan, terutama menghadapi keterbatasan di kondisi saat ini. Kita ajak agar kegiatan bimtek ini menjadi momen kita menimba ilmu untuk meningkatkan kinerja dan inovasi," ujar Walikota Deri Asta. 


Sementara, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri menyatakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan rangkaian sistematis dari alat, aktivitas dan prosedur yang dirancang untuk pengukuran laporan kinerja.


"Sekarang bimtek ini telah selesai kita laksanakan. Kini kita meminta komitmen dari semua peserta untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di sini dalam kinerja di Dinas masing-masing. Sekali lagi, kita menuntut komitmen dari semua peserta agar ilmu yang didapat benar - benar ada yang berguna bagi kita dan segera diimplementasikan,  guna merealisasikan visi misi Pemko Sawahlunto," ujar Sekdako Ambun Kadri.  (hms/Ris1)




×
Berita Terbaru Update