Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Memprihatinkan, Jalan Rura Patontang jadi Perhatian Khusus Bupati Hamsuardi

Jumat, 21 Mei 2021 | 09:09 WIB Last Updated 2021-05-21T02:14:54Z
Bupati Hamsuardi tinjau akses jalan Rura Patontang.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Kondisi jalan menuju Rura Patontang, Kecamatan Koto Balingka sangat memprihatinkan. 


Ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Terbukti tampak dilakukannya peninjauan jalan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, pada Kamis 20 Mei 2021.


Bupati Hamsuardi, didampingi Kepala Bappeda Joni Hendri, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Raf'an beserta tim teknik Dinas PU dan stakeholder terkait lainnya menelusuri jalan Rura Patontang yang terjal dan setapak.


Bupati Hamsuardi menjelaskan, masih banyak akses jalan di Kabupaten Pasaman Barat yang membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah. 


"Namun karena keterbatasan anggaran, kita sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat, baik itu berupa dana alokasi umum maupun dana alokasi khusus,"jelas Hamsuardi


Lebih lanjut Hamsuardi menyampaikan, Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perencanaan pembangunan jalan di daerah tersebut harus sesuai dan tepat sasaran.


"Anggaran yang ada akan kita maksimalkan untuk perencanaan pembangunan infrastruktur beberapa jalan yang sudah kita survei. Untuk itu, nantinya Agar DAK juga bisa tepat sasaran, "ungkapnya.


Pembangunan jalan Rura Patontang nantinya akan diperlebar dan sebagian jalan dibeton dengan panjang kurang lebih 4,5 km. (Robi)




×
Berita Terbaru Update