Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

LKP Palapa Komputer Batusangkar Gelar Pendidikan Kecakapan Kerja

Rabu, 26 Mei 2021 | 08:25 WIB Last Updated 2021-05-26T01:25:49Z
LKP Komputer Batusangkar gelar pelatihan kecakapan kerja.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemda Tanah Datar menyambut baik Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang diselenggarakan LKP Palapa Komputer Batusangkar.


LKP Palapa Komputer Batusangkar menjadi satu dari 30 LKP se-Indonesia untuk menyelenggarakan pengimbas program PKK 2021.


Ini disampaikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat membuka secara resmi Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di aula LKP (Lembaga Kursus dan Pendidikan) Palapa Komputer Batusangkar, Selasa 25 Mei 2021.


Kegiatan  tersebut dihadiri Direktur Binsuslat Kemendikbud, diwakili Hendi Gunadi bersama Badrutaman dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi dengan peserta pimpinan LKP, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dan SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) dari 7 kabupaten/kota di Sumatera Barat.


Bupati mengatakan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan untuk mengatasi pengangguran dengan diberikan dana stimulus dalam bentuk pelatihan kepada masyarakat. 


Bupati mengatakan Pemda menyambut baik kegiatan ini, karena dinilai dapat membantu masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan dan menjadi jalan bagi para pencari kerja sebagai modal dalam memasuki dunia usaha.


Untuk itu bupati berharap bagi pelatihan bisa menambah keterampilan sehingga mereka yang telah mendapatkan pada akhirnya bisa memperoleh pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan.


Sementara Direktur LKP Palapa Komputer, Zulkifli Bahri mengatakan penyelenggaraan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) ini dikontrol dan diawasi langsung oleh Kemendikbud RI melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan.


Penunjukan LKP Palapa Komputer Batusangkar dilakukan setelah melalui penilaian, di mana LKP Palapa Komputer dalam pelaksanaan program PKK dianggap berhasil dan sukses sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh Direktorat Kursus dan Pelatihan. (farid)




×
Berita Terbaru Update