Notification

×

Iklan

Kapolda Pantau Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Pasaman Barat

Sabtu, 08 Mei 2021 | 22:10 WIB Last Updated 2021-05-08T15:10:01Z

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto tinjau pos pengamanan di Pasaman Barat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Irjen Pol. Toni Hermanto mengecek pos pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Pasaman Barat, Sabtu 8 Mei 2021.


Pengecekan tersebut dilakukan guna menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas dan selalu mematuhi protokol kesehatan. 


"Jaga keselamatan dalam bertugas. Tetap gunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, "sebut kapolda saat mengecek di Pos Bundaran, Simpang Empat.


Dalam pengecekan tersebut kapolda juga memberikan paket bingkisan minuman dan makanan ringan untuk berbuka puasa bagi personil yang melaksanakan tugas di pos tersebut.


Ikut dalam kegiatan kunjungan tersebut Dir Krimsus Polda Sumbar Kombes Joko Sadono, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, para Kabag, dan para Kasat Polres Pasbar. 


Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu menambahkan selain kapolda melakukan pengecekan pos pengamanan juga memastikan posko penyekatan yang ada di perbatasan. 


"Ada 10 posko penyekatan di Sumbar yang akan kita dirikan di perbatasan. Hal itu guna antisipasi pemudik yang masuk dari jalur darat," katanya. 


Adapun 10 posko penyekatan tersebut yakni Pos Sekat Muaro Cubadak, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman perbatasan dengan Sumatera Utara. Pos Sekat Kampung Baru, Nagari Bantahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat berbatasan dengan Sumatera Utara.


Pos Sekat Mapattunggul, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman Barat berbatasan dengan Riau. Kemudian Pos Sekat Pangkalan berbatasan dengan Provinsi Riau. Pos Sekat Silaut, Kecamatan Silaut berbatasan dengan Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Muko-muko.


Pos Sekat Sako, Kecamatan Rahul Tapan berbatasan dengan Kabupaten kota Madya Sungai Penuh Kerinci, Jambi. Pos Sekat JTO Kamang perbatasan dengan Provinsi Riau. Pos Sekat Simalidu berbatasan dengan Provinsi Jambi.


Pos Sekat Sungai Rumbai berbatasan dengan Kabupaten Muaro Bungo, Jambi. Pos Sekat Kubang Gajah Perbatasan dengan Kabupaten Solok Selatan dengan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.


Usai melaksanakan pengecekan kapolda bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Padang. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update