Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapal Nelayan Sasak Tenggelam, Nahkoda Meninggal, Empat ABK Selamat

Minggu, 02 Mei 2021 | 19:47 WIB Last Updated 2021-05-02T12:47:43Z
Korban kapal nelayan tenggelam dibawa ke puskesmas.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Kapal pencari ikan nelayan tenggelam di laut Muaro Sasak Jorong Pasar Lamo Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pesisir, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Minggu 2 Mei 2021 dinihari.


Dilaporkan nahkoda kapal yang bernama Robi Darwis, (34) meninggal dunia rumah sakit dan empat orang anak buah kapal (ABK) dilaporkan selamat.


Kapolsek Pasaman, AKP Lija Nesmon yang turun ke lokasi bersama jajaran, menyebutkan tenggelamnya kapal nelayan tersebut, berawal dari kapal yang  berangkat dari Kampung Nelayan Sasak  pada Sabtu 1 Mei sekira pukul 17.00 WIB menggunakan kapal jenis speed boat menuju perairan Sasak untuk mencari ikan.


Kapal dikemudikan oleh Robi Darwis, pemilik kapal. Lalu sekira pukul 01.00 WIB, pada saat korban hendak pulang menuju Sasak kapal yang dikemudikan oleh yang bersangkutan tenggelam dipintu Muara Sasak. Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut, karena dalam penyelidikan.


Tak lama kemudian korban atas nama Boy Chandra, Juli Ardi, Hayatul dan Hengki anak buah kapal berhasil diselamatkan oleh nelayan menggunakan perahu, namun korban atas nama Robi Darwis tidak ditemukan.


Setelah dilakukan pencarian oleh masyarakat Robi Darwis ditemukan tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam di pantai Bancah Galinggang. 


Korban dibawa ke Puskesmas Sasak untuk dilakukan pertolongan namun nyawa korban tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.


Korban dibawa ke rumah orang tuanya di Jorong Pondok Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat, untuk selanjutkan dimakamkan.


Menurut Kapolsek atas kejadian itu polisi telah mendatangi lokasi, melakukan penyelidikan penyebab tenggelamnya kapal tersebut. (junir sikumbang)




×
Berita Terbaru Update