Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Juara Lomba Guru Hebat, Dua Honorer Diangkat Menjadi Kontrak

Minggu, 30 Mei 2021 | 21:16 WIB Last Updated 2021-05-30T14:16:14Z
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar foto bersama para guru hebat.

Painan, Rakyatterkini.com - Berhasil menjadi juara dalam lomba guru hebat Pesisir Selatan, dua guru honorer, Ria Utami, guru SMPN 3 Lengayang dan Lini Sartika, guru SMPN 1 Batang Kapas, diangkat menjadi guru kontrak daerah terhitung 1 Juni 2021.


Keputusan pengangkatan sebagai guru kontrak tersebut diumumkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, saat menutup lomba guru hebat dan siswa cerdas yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA, bertempat di SMPN 1 Painan, Minggu 30 Mei.


Ria Utami guru SMPN 3 Lengayang dan Lini Sartika guru SMPN 1 Batang Kapas, meraih juara harapan satu dan dua pada lomba yang dilaksanakan 28 sampai 30 Mei.


"Benar saya sudah memberikan hadiah berupa pengangkatan sebagai guru kontrak daerah, kepada dua orang guru honor karena mereka berhasil menjadi juara lomba guru hebat," kata bupati.


Menurutnya, keputusan untuk mengangkat sebagai guru kontrak merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada guru honor berprestasi.


Diharapkan, hal ini dapat menjadi pelecut semangat bagi guru honor lainnya, untuk terus berprestasi dalam mengabdikan diri sebagai pendidik di daerah ini.


Di disisi lain, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan lomba guru hebat dan siswa cerdas masa pandemi covid 19.


Hebatnya lagi, kata bupati, lomba dilaksanakan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan, seperti mewajibkan seluruh peserta dan panitia pakai masker, menjaga jarak dan menyediakan sarana cuci tangan.


"Saya salut dan bangga dengan kawan-kawan panitia, yang telah berani menggelar lomba meskipun di masa pandemi covid 19," kata Bupati Rusma Yul Anwar.


Dikatakan bupati, keberanian guru guru melakukan lomba diyakini  karena  didorong oleh rasa tanggung jawab guru sebagai pendidik untuk mencerdaskan generasi muda.


Menurut bupati kegiatan semacam ini sejalan dengan visi  daerah khusunya untuk mewujudkan Pesisir Selatan Rancak, (sejahtera, cerdas berakhlak). 


Dalam kesempatan itu bupati berharap kepada guru yang berhasil sebagai terbaik dalam lomba dapat mentransformasikan kompetensinya kepada guru guru lain.  Sehingga dengan demikian siswa lulusan Pesisir Selatan, lebih unggul khusudnya untuk pelajaran di bidang esakta.


Sementara itu, Ketua MGMP IPA Pesisir Selatan, Masdar, mengemukakan, lomba guru hebat dan siswa cerdas dilaksanakan dengan dua pola yakni online dan offline.


Sedangkan peserta lomba guru hebat 59 orang dan siswa cerdas diikuti oleh 287 orang siswa.


Pemenang lomba guru hebat selengkapnya sebagai berikut: Guru hebat juara 1. Nilmawati, SMPN 1 lunang, Juara 2, Asroni Naldi, SMPN 1 Ranah Pesisir, Juara 3 Widia Syaftian SMPN IT, juara 4. Ria Utama, SMPN 3 Lengayang. Juara 5 Lini Sartika, SMPN 1 Batang Kapas.


Sedangkan pemenang siswa cerdas tingkat SLTP juara 1, Syavira Putri Rahmadahani, juara 2, Najwa Fajrina Anindra, juara 3, Hafiza Hyatul Warahmah, harapan 1 Sarifah dan harapan dua Qalbina Zahra. (baron)




×
Berita Terbaru Update