Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

SMPN 1 Solsel Wisuda 27 Tahfidz Alquran

Minggu, 30 Mei 2021 | 21:45 WIB Last Updated 2021-05-30T14:45:24Z



Padang Aro, Rakyatterkini.com - Program tahfizd Alquran merupakan program unggulan Pemkab Solsel serta bagian dari visi dan misi bupati, Khairunas dan Wabup Yulian Efi. 


Program tahfidz yang sudah berjalan sejak 2020, ujar Asiaten I Sekdakab Solsel, Fidel Efendi saat menghadiri acara wisuda tahfizd siswa kelas IX, SMP Negeri 1 Solsel, Sabtu 29 Mei.


Fidel menuturkan, dalam misi bupati dan wakil bupati, satu jorong satu rumah tahfizd. Maka dari itu program tahfizd yang sudah berjalan selama ini melalui kegiatan Bagian Kesra dan Disdikpora Solsel adalah bagian dari keinginan Khairunas dan Yulian Efi untuk melahirkan generasi pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.


Sementara itu, Sekdis Dikpora Asniati maupun Kabag Kesra Zuardi mengucapkan apresiasi pada SMP Negeri 1 Solsel yang sudah berhasil melaksanakan program tahfidz di Sekolah. 


Ke depan berharap akan dapat perhatian lebih dalam mendukung anggaran program Tahfidz di setiap sekolah yang ada di Solsel. 


Anggota DPRD Solsel, Edisusanto menyatakan dirinya sebagai wakil rakyat akan siap untuk mendukung program pemerintah kabupaten Solsel dalam melaksanakan program tahfizd.


Sementara itu,  Kepala SMP Negeri 1 Solsel, Yuges Oktris menjelaskan, jumlah siswa yang diwisuda tahfidz pada angkatan pertama ini berjumlah 27 orang. 


Sedangkan jumlah siswa kelas IX yang lulus dan diserahkan kembali kepada orang tua yang diterima oleh perwakilan orang tua berjumlah sebanyak 177 orang siswa. 


Hafidz/hafidzah terbaik pertama, Dita Oktaviola dengan nilai 98 (Mumtaz), terbaik kedua Farez Saputra dengan nilai 94 (Mumtaz) dan terbaik ketiga, Heny Febrianti dengan nilai 89 (Jayyid Jiddan). (alwis)




×
Berita Terbaru Update