Notification

×

Iklan

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polri Turunkan Densus 88

Senin, 10 Mei 2021 | 16:59 WIB Last Updated 2021-05-10T09:59:47Z



Jakarta, Rakyatterkini.com - Polri mengantisipasi ancaman aksi terorisme menjelang perayaan lebaran 2021.


Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan pihaknya telah mengidentifikasi daerah-daerah yang dinilai rawan adanya tindakan terorisme.


"Semua kita lihat. Segala kemungkinan yang terjadi pada bulan ramadan Idul Fitri, kita identifikasi kerawananya. Termasuk kerawanan dari aksi terorisme itu telah terindentifikasi, sudah dilakukan upaya-upaya pencegahan," kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Senin 10 Mei seperti dilansir tribunnews.


Rusdi menyatakan pihaknya juga akan menerjunkan tim dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan jajaran terkait untuk mengawasi kelancaran lebaran.


"Semua bekerja, bidang lalu lintas turun ke jalan, antisipasi prioritas, reserse turun, antisipasi terorisme Densus turun, bersama-sama instansi lain," jelasnya.


Hingga saat ini, kata Rusdi, Polri memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih kondusif menjelang lebaran mendatang. "Alhamdulilah masih berjalan dengan baik, situasi kondusif," pungkasnya.


Pemudik putar balik

Setidaknya 104.370 kendaraan yang akan mudik diminta putar balik ke titik awal keberangkatan sejak 5 hari pelaksanaan operasi ketupat mengenai pelarangan mudik lebaran 2021.


Diketahui, penindakan itu berlangsung sejak 6 Mei 2021 hingga 10 Mei 2021. Pemudik diminta untuk putar balik saat melintas di posko penyekatan pelarangan mudik lebaran 2021. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update