Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Netra Ekawati Santuni 130 Anak Yatim Nagari Muaro Kiawai

Minggu, 02 Mei 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-05-02T13:03:53Z

Netra Ekawati memberikan santunan kepada anak yatim Nagari Muaro Kiawai.


Muaro Kiawai, Rakyatterkini.com - Pimpinan Niat Sari Bangunan, Netra Ekawati berbagi kebahagiaan di bulan ramadan dengan menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 130 anak yatim di Nagari Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh, Sabtu 1 Mei 2021 di Niat Sari Jorong Kampung Alang. 


Netra mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa berbagi dengan sejumlah anak yatim pada ramadan 1442 hijriah tahun ini. 


Memiliki kesempatan untuk melaksanakan buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim merupakan kebahagiaan yang sangat disyukuri.


"Mudah-mudahan ke depannya kita tetap diberi kesehatan, kesempatan dan rezeki untuk dapat terus berbagi bersama anak yatim. Saya mohon doa kepada semuanya," katanya. 


Menurutnya, di dalam Alquran banyak terdapat ayat tentang kedudukan anak yatim.  Kedudukan anak yatim di dalam agama sangatlah besar sehingga dianjurkan untuk memuliakannya dan memberikan perhatian. 


"Sudah menjadi kewajiban setiap muslim untuk memberikan perhatian kepada mereka. Mudah-mudahan dengan sedikit pemberian bisa menumbuhkan senyum diwajahnya," tuturnya.


Netra menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anak yatim yang hadir karena telah memenuhi undangan untuk berkumpul dan berbuka bersama.


"Hari ini kita hanya berbuka dengan beberapa perwakilan saja. Sampai sekarang pandemi covid-19 masih berlanjut. Untuk menghindari kerumunan,sementara beberapa paket santunan kita serahkan langsung kepada anak yatim melalui pengurus masjid di masing-masing kejorongan di nagari muaro kiawai," ujarnya.


Diakhir Netra mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan pengurus masjid di Nagari Muaro Kiawai yang telah mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan data mengenai jumlah anak yatim yang ada. 


"Alhamdulillah kita terbantu dengan data-data yang ada pada pengurus masjid sehingga mempermudah untuk mencapai sasaran. Sebaran anak yatim tersebut diantaranya 18 orang di Jorong Simpang Tiga Alin, 21 orang di Jorong Kampung Alang, 43 orang di Jorong Sudirman, 36 orang di Jorong Kartini dan 12 orang di Trans Muaro Kiawai," imbuhnya. (robi)




×
Berita Terbaru Update