Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Harnely Mahyeldi Kunjungi Desa Balai Batu Sandaran, Ini Kegiatannya

Senin, 24 Mei 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2021-05-24T09:02:58Z
Harnely Mahyeldi, ketua TP PKK Sumatera Barat


Sawahlunto, Rakyatterkini.com -  Desa Balai Batu Sandaran (BBS), Kecamatan Barangin, Sawahlunto, dikunjungi TP PKK Sumatera Barat dalam rangka penilaian Lomba Gerakaan PKK Tahun 2021, Senin 24 Mei 2021. 


Kedatangan rombongan tim penilai yang dipimpin Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny.Hj. Harnely Mahyeldi  tersebut disambut wakil ketua TP PKK Kota Sawahlunto, Ny. Neldaswenti Zohirin dan Wakil Ketua Pembina PKK Sawahlunto, Zohirin Sayuti beserta jajaran pengurus TP PKK Kota dan Desa BBS serta OPD terkait  di Desa Balai Batu Sandaran.


Harnely Mahyeldi mengatakan, kegiatan penilaian ini adalah dalam rangka mendorong TP PKK di setiap daerah agar melakukan pembinaan secara berjenjang hingga ke tingkat dasawisma dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. 


Di samping juga untuk mempererat silaturrahim dan rasa kebersamaan dengan TP PKK di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.


Keberhasilan program PKK, sebut Harnely, sangat ditentukan dari keterpaduan dan saling bahu membahu antara kader PKK dengan masyarakat dan dukungan instansi terkait.


"Dengan adanya penilaian yang dilakukan setiap tahun ini, kita juga berharap kader PKK mampu memahami seluruh program PKK secara komprehensif," ujarnya.


Setidaknya, ada lima kategori yang dinilai dalam Lomba Gerakan PKK Tahun 2021, sebut Harnely. Yakni tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja, UP2K, Hatinya PKK, dan pelaksanaan IVA test.


Adapun, kegiatan penilaian ini diawali dengan ekspose yang disampaikan oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Sawahlunto  Ny. Hj.Neldaswenti Zohirin, baru kemudian dilanjutkan dengan penilaian lapangan yang menjadi objek penilaian.


Pada kesempatan itu, Neldaswenti memaparkan sejumlah program dan inovasi yang yang telah dilaksanakan oleh TP PKK dalam mengoptimalkan gerakan PKK di masyarakat, khususnya di Desa Balai Batu Sandaran yang  mewakili Sawahlunto dalam penilaian ini.


"Tentunya, dengan setiap upaya yang telah kita lakukan, kita berharap dapat memperoleh hasil yang memuaskan. Semoga kita dapat menjadi yangterbaik, dan mewakili Sumbar hingga ke tingkat nasional," harap Neldaswenti. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update