Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dukung Pembangunan Jalan, Warga Hibahkan Tanah

Senin, 31 Mei 2021 | 09:35 WIB Last Updated 2021-05-31T02:35:43Z

Warga buka jalan baru. (humas)


Padang, Rakyatterkini.com - Warga hibahkan tanah demi pembangunan jalan. Ini patut dicontoh masyarakat. Ada semangat mau berkorban demi pembangunan.


Wali Kota Hendri Septa menyambut baik dukungan masyarakat di Padang dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan manunggal bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM).


Hibah tanah itu di Kampung Dayak RT 01/RW 05, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. Keluarga besar Suku Koto di daerah tersebut, rela mewakafkan sebidang tanah yang dimiliki untuk dibangun sebagai jalan baru bagi masyarakat.


Surat pernyataan atas wakaf tanah tersebut diterima Wali Kota Hendri Septa dari mamak kepala waris (MKW) Suku Koto RT 01/RW 05 Kampung Dayak, Indra.


"Kita bersyukur dan hal ini luar biasa dan patut kita apresiasi. Semoga keluarga besar ini menerima pahala yang terus mengalir di sisi Allah Swt, Begitu juga kebaikan di dunia dan di akhirat kelak," kata Hendri Septa, sewaktu meninjau pelaksanaan pembersihan pembukaan jalan baru seluas 300 m2 itu, Minggu 30 Mei 2021.


Walikota menyampaikan apresiasi atas cukup tingginya partisipasi warga baik RT/RW dan LPM serta seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Pasar Ambacang dalam mendukung pelaksanaan manunggal BBGRM. Hal itu terlihat dari selama beberapa hari pengerjaan pembersihan pembukaan jalan baru tersebut sudah melihatkan hasil yang signifikan.


Sejumlah warga dan seluruh elemen berjibaku gotong-royong untuk pembersihan dan pemasangan pondasi pembukaan jalan baru tersebut. (*) 




×
Berita Terbaru Update