Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dinas Perindagkop dan UKM Sediakan Pasar Pusat Jajanan

Selasa, 04 Mei 2021 | 22:29 WIB Last Updated 2021-05-04T15:29:40Z


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Menghadapi ketersediaan berbagai menu makanan dan minuman, Dinas Perindagkop dan UKM Solok Selatan, dan UPT Pasar menyiapkan pasar pusat jajanan. 


"Kita menyiapkan dua titik lokasi untuk pasar pabukoan yang bisa menjadi tempat masyarakat mencari menu kesukaan untuk berbuka puasa, "kata Kadis Perindagkop dan UKM Solsel Budiman, didampingi Kabid Perdagangan dan Pasar,  Rini Irawati.


Dua lokasi pasar pabukoan itu berada di pasar Padang Aro dan pasar Muara Labuh. 


Menurut Budiman pasar pabukoan merupakan salah satu ciri khas masyarakat guna memenuhi kebutuhan mereka dalam memilih kuliner yang sesuai dengan selera mereka masing-masing.  


Pihaknya mewarning seluruh pedagang agar dapat menerapkan protokol kesehatan (Prokes), serta menyiapkan berbagai fasiltas cuci tangan.


Kepala UPT Pasar, Osmal Hendri, menambahkan, sejak 1 ramadhan pihaknya dengan dukungan pengelolah pasar terus memantau aktivitas pasar pabukoan yang ada di dua pasar besar di Kabupaten Solsel tersebut. 

 

Dinas Perindagkop dan UKM Kab. Solok Selatan melalui UPT Pasar telah memfasilitasi lapak-lapak dan tenda tempat berjualan di pasar pabukoan, tetapi tidak semua lapak yang terisi.


Dikatakan, di dua lokasi pasar pabukoan yang difasilitasi Dinas Koperindag & UKM Solsel, menurut, Osmal Hendri tidak banyak pedagang yang berjualan, dibanding pada masa sebelum covid. 


Sebab, beberapa titik tertentu di sepanjang jalan utama di Solsel sangat banyak pedagang pabukoan kaki lima yang menjajakan dagangannya. 


Beberapa titik keramaian yang sangat banyak pedang pabuoan diantara di Muara Labuh, di sepanjang jalan Imam Bonjol, seputaran RTH, Rawang. 


Sedangkan di KPGD juga terlihat keramaian pedagang dipenjang jalan dan di sekitar pasar Pakan Rabaa. 


Sesangkan di pusat ibo kota Solsel di Padang Aro, juga ada beberapa titik lokasi para pedagang pabukoaan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. (alwis)




×
Berita Terbaru Update