Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021

Rabu, 05 Mei 2021 | 15:10 WIB Last Updated 2021-05-05T08:10:04Z
Bupati, kapolres dan damdim periksa pasukan pada apel pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2021.

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021, pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, Rabu 5 Mei di Mapolres Padang Pariaman.


Membacakan amanat Kapolri, Bupati Padang Pariaman mengatakan, substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah adalah mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi klaster-klaster pada saat kegiatan di bulan suci ramadhan.


Namun pada kenyataan banyak masyarakat yang melaksanakan mudik mendahului atau “curi start mudik”. Selain itu, peningkatan aktivitas masyarakat pada bulan Ramadhan, menjelang, pada saat, dan pasca hari raya Idul Fitri tentu saja sangat berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19 khususnya di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, tempat wisata.


Berkaitan dengan hal tersebut, perlu adanya pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan di daerah tujuan mudik, sentra perekonomian dan keramaian.


Guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.


Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.


Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H.


Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.


Kabag Kesra Pemkab Padang Pariaman, Azwarman, menuturkan usai memimpin apel pasukan, bupati mengunjungi tempat karantina pasien Covid-19 di rusunawa. 


Sampai saat ini jumlah  pasien terkonfirmasi di Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 1.410 orang dengan rincian dirawat  19 orang, isolasi mandiri 12  orang, isolasi Pemda 5 Orang, meninggal 50 orang dan sembuh  1.324 orang. (sgr)




×
Berita Terbaru Update