Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Padang Pariaman Sambut Kunjungan Rektor IAIN Batusangkar

Selasa, 18 Mei 2021 | 18:04 WIB Last Updated 2021-05-18T11:04:00Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur terima kunjungan Rektor IAIN Batusangkar.

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, didampingi wakil bupati, Rahmang, menerima audiensi rektor IAIN Batusangkar, Selasa 18 Mei 2021.


Audiensi dilakukan dalam rangka wujud dukungan dari IAIN Batusangkar terhadap visi-misi Kabupaten Padang Pariaman yakninya satu rumah satu sarjana. 


"Ini juga merupakan wujud dukungan kami juga mendukung Padang Pariaman dalam mengembangakan SDM yang dimiliki oleh Kabupaten Padang Pariaman. Kami juga bersedia menjadi mitra Pemerintah Daerah dimana IAIN Batusangkar saat ini telah memiliki 34 Program Studi dan 7 diantaranya telah berakreditasi A, "terang Rektor IAIN Dr. Marjoni Imamora.


Ia juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar ikut serta dalam mempromosikan kampus IAIN Batusangkar menjadi mitra pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.


"Kami juga memberikan beasiswa kepada Hafiz yang hafal 2 juz hingga 8 juz bebas untuk memilih jurusan dan dibiayai hingga tamat, namun tetap dievaluasi hafalannya setiap semester dimana para hafiz ini juga akan diberikan fasilitas asrama secara gratis dengan tujuan dapat menambah hafalannya, ini juga cara kita untuk mengisi kekosongan regenerasi, "ujarnya


Ia juga melanjutkan saat ini bentuk kegiatan yang sudah dijalani yakninya KKN, PPL dan pengabdian dosen.


Menanggapi itu Bupati Padang Pariaman menyambut baik program yang diawarkan oleh pihak Kampus IAIN Batusangkar karena ini juga termasuk dalam program untuk meningkatkan SDM Masyarakat.


"Kami ingin melihat terlebih dahulu bentuk kerja sama yang ditawarkan serta hal yang dapat dibantu oleh Pemerintah Daerah dan kelebihan IAIN Batusangkar dari universitas lainnya, sehingga nantinya juga jelas apa tindakan dan bagaimana respon yang harus diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk kampus IAIN Batusangkar,"ujarnya


Ia juga menyebutkan ini juga merupakan program yang baik untuk Kabupaten Padang Pariaman dalam memajukan dan mensejahterakn daerah terutama peluang yang diberikan untuk hafiz dan hafizah mengingat Padang Pariaman memiliki banyak penghafal Alquran yang didukung oleh program Gebu Pafa. (sgr)




×
Berita Terbaru Update