Notification

×

Iklan

Walikota Pariaman Siapkan Enam Jurus untuk Kemajuan Pariwisata

Selasa, 13 April 2021 | 21:33 WIB Last Updated 2021-04-13T14:33:36Z

Walikota Pariaman, Genius Umar.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar, Selasa 13 April 2021 bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. 


Dalam pertemuan tersebut keduanya berdiskusi mengenai pemulihan ekonomi di Kota Pariaman khususnya di sektor pariwisata.


Menurut Genius Umar saat ini kondisi Pariaman sudah mulai kondusif sejak pandemi Covid-19 melanda. Bahkan saat ini Kota Pariaman sudah dinyatakan zona hijau.


Dirinya sudah menyiapkan 6 jurus untuk kembali menaikkan pamor pariwisata Kota Pariaman. Jurus pertama yaitu penerapan CHSE. CHSE adalah clean liness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keselamatan), dan environment (lingkungan).


Jurus kedua yaitu promosi secara terstruktur sistematis dan masif. Jurus ketiga yaitu iven dengan vitamin 3C Value (creativ, commercial & communication). Jurus keempat yaitu strategi pit stop (maintenance, adaptasi dan inovasi). Jurus kelima yaitu sinergi dan kolaborasi dan Jurus yang keenam yaitu Doa dan Ridho Allah SWT.


Untuk itu Genius berusaha untuk menggeber kembali sektor pariwisata di Kota Pariaman. Sejumlah program unggulan untuk tahun 2021 ini pun sudah dipersiapkan.


Program unggulan tersebut yakni pasar kuliner pintar Pariaman, lomba video kreatif, Pariaman festival 2021 + Pariaman Culture Every week dg protokol kesehatan / CHSE, E-Ticketing Pariwisata dan Festival DEWI + DEDI (Desa Wisata + Desa Digital) yakni menciptakan 6 desa unggulan pariwisata & digital.


Pihaknya akan bersinergi dan kolaborasi semua stakeholder untuk membangun pariwisata. Peningkatan kualitas pelaku 17 sub sektor ekonomi kreatif plus pariaman hub Creative Center. 


Kemudian, pihaknya juga melakukan promosi secara terstruktur sistematis dan masif dengan TEAM Creative dan pasukan medsos Pariaman. Kita juga membuat promo paket wisata negara serumpun (Singapura, Malaysia dan Brunei) kerja sama dengan sponsor. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update